BPD HIPMI Sulsel/Int

Agustus, HIPMI Sulsel Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Gratis

Rabu, 14 Juli 2021 | 23:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel berencana menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Pelayanan vaksin ini pun bisa didapat secara gratis.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini direncanakan dilakukan pada Agustus 2021 nanti. Sebanyak 2000 dosis vaksin nantinya akan disiapkan.

Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 HIPMI Sulsel, Myzard Arief Bulu menyampaikan bahwa sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk membahas konsep pelaksanaannya nanti.

“Masih sebatas konsep ada berbagai pilihan. Skala konvensional atau drive thru, kita harus melihat antusias masyarakat. Tapi kita tetap akan persiapkan untuk menjalankan keduanya,” ujar Myzard, Rabu (14/07/2021).

Sementara sasarannya, Ketua Bidang X Bidang Pendidikan, Sosial, Pemuda dan Olahraga HIPMI Sulsel ini menyebut ada dua. Yakni anggota HIPMI dan masyarakat umum.

“Untuk awal pasti mengutamakan anak HIPMI kita mengutamakan karena masih banyak yang tidak divaksin entah karena mereka sibuk atau belum dapat jadwal,” jelasnya.

“Tapi setelah kuota itu terpenuhi mulai dari BPC barulah dibuka untuk umum masyarakat mulai anak usia 12 tahun sampai lansia,” sambung Myzard.

Sementara itu, Sektretaris Umum (Sekum) HIPMI Sulsel, Omar Muhammad Sahar mengatakan bahwa HIPMI berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah. Baik dalam penanganan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi.

“Kami dari mewakili pihak swasta turut mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Omar.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya mulai membangun komunikasi dengan instansi terkait termasuk pemerintah. Dukungan untuk menggelar vaksinasi kini kian mengalir.

“Kami juga didukung dengan pemerintah dan instansi terkait seperti TNI dan Polri khusunya Dinas Kesehatan Sulsel,” tukasnya.(*)


BACA JUGA