Camat Ujung Tanah, Andi Unru memimpin rapat koordinasi bersama unsur TNI, kepolisian, dan tokoh pemuda digelar di aula Kantor Kecamatan, Selasa (13/07/2021)/Ist

Antisipasi Tawuran Kelompok, Camat Ujung Tanah Ingin Berdayakan Anak Muda

Rabu, 14 Juli 2021 | 23:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Upaya antisipasi pencegahan terjadinya perang kelompok yang acap kali terjadi wilayah Kecamatan Ujung Tanah terus dilakukan. Kali ini, rapat koordinasi bersama unsur TNI, kepolisian, dan tokoh pemuda digelar di aula Kantor Kecamatan, Selasa (13/07/2021).

Rapat yang dipimpin langsung Camat Ujung Tanah, Andi Unru bertujuan untuk mencari solusi guna tercipatanya situasi aman mengingat maraknya aksi perang kelompok dari kalangan remaja. Kondisi seperti itu sangat penting diperhatikan sehingga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat tetap terjamin.

Adapun usulan disampaikan Andi Unru dalam kegiatan rapat yaitu, kepolisian dan TNI menambah personel di wilayah rawan ricuh. Dengan begitu diharapkan dapat memaksimalkan patroli dan memberikan nilai edukasi kepada warga.

“Alhamdulillah usulan disetujui dari pihak keamanan agar menambah lagi personel bertugas,” sebut Andi Unru.

Menurutnya, untuk menciptakan kondisi baik, peran serta warga sangat diperlukan. Melaporkan segera bila mengetahui akan terjadi perang kelompok. Bukan malah ingin menonton. Itu sering terjadi sesuai informasi yang masuk.

Selain menjaga komunikasi baik dengan pihak keamanan, pemerintah kecamatan juga segera berkoordinasi pada SKPD berkaitan. Harapannya tentu persoalan perang kelompok bisa hilang di tengah masyarakat.

“Mungkin solusinya membentuk anak-anak muda produktif dan membangun sarana olahraga di wilayah kami. Sehingga anak-anak muda bisa menyalurkan hobi mereka,” tandasnya.(*)


BACA JUGA