Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa SMP di Makassar mulai digelar di SMP Negeri 40 hari ini, Rabu (14/07/2021)

Rindu Belajar Tatap Muka, Siswa SMP Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu, 14 Juli 2021 | 13:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa SMP di Makassar mulai digelar hari ini, Rabu (14/07/2021). Bertempat di SMPN 40, kegiatan dihadiri langsung Presiden, Jokowi Widodo secara virtual.

Vaksinasi ini merupakan inisiasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) yang berkerjasama dengan Pemkot. Sedikitnya ada 1.250 siswa yang ikut dalam vaksinasi tersebut.

Disampaikan Kepala BIN Sulsel, Dwi Surjadmodjo, vaksinasi siswa SMP ini untuk mendorong program vaksinasi usia 12-18. Sekaligus agar bisa memenuhi target 1 juta vaksin selama sebulan.

“Jadi kita manfaatkan waktu, sasarannya lebih mudah dicapai dan penyerapan vaksin juga lebih bagus,” ujar Dwi.

“Kalau hanya di masyarakat belum juga tercapai sehingga pak Jokowi minta vaksinasi untuk anak,” sambungnya.

Dwi juga menjelaskan bahwa program ini akan diikuti oleh seluruh pelajar SMP di Makassar tanpa terkecuali. Pihaknya akan berupaya agar mereka mau divaksin.

“Ada 63.423 untuk pelajar SMP dalam bulan ini, door to door kita juga laksanakan. Di SMA juga kita lakukan,” jelas Dwi.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengapreasiasi program dari BIN ini. Ia memandang bahwa target vaksin harus perlu dicapai dengan kerjasama antar instansi.

“Hari ini kita menghadiri atas inisiasi BIN menginisiasi untuk seluruh pelajar yang masuk dalam usia 12-17 kami sangat bersyukur sekali,” ujarnya.

Ia meyakini program ini mampu mempercepat memenuhi target vaksin nasional. Apalagi Pemkot, dikatakannya, terus menggenjot vaksinasi.

Sejauh ini, target Makassar pun sudah terpenuhi yakni 309.00 orang disuntik vaksin Covid-19. Sementara target hanya 224.000 orang.

“Program hari ini ini sangat relevan, sangat selaras dengan apa yang menjadi targeting vaksin nasional terhadap Makassar. Kemudian apa yang menjadi program BIN kepada Kabinda, tentu ini sangat membantu Pemkot Makassar,” tutupnya. (*)


BACA JUGA