UNM menggelar pertandingan olahraga dalam menyambut Dies Natalis ke-60 di Lapangan Tennis PPs, Rabu (14/07/2021)

Sambut Dies Natalis ke-60, UNM Gelar Pertandingan Olahraga

Rabu, 14 Juli 2021 | 23:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pembukaan Pertandingan olahraga dalam rangka Dies Natalis ke-60 Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dibuka. Dikemas dalam upacara pembukaan, kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Tennis Program Pascasarjana (PPS) UNM, Rabu (14/07/2021).

Upacara pembukaan olahraga dihadiri Ketua Senat, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur dan Pimpinan PPS UNM, Ketua Lembaga, para Kepala Biro dan Ketua Darma Wanita Persatuan UNM dan Ketua unit UNM. Kemudian sejumlah civitas akademika lingkup UNM, serta peserta pertandingan olahraga.

Ketua Panitia, Thamrin Tahir yang juga menjabat sebagi Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari perayaan Dies Natalais UNM yang ke 60. Adanya pandemi Covid-19, pihaknya hanya mempertandingkan 3 cabang olahraga yang dipertandingkan pada kegiatan tesebut.

“Ada 3 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu tennis lapangan, bulu tangkis, dan domino, ” jelasnya.

Rektor UNM, Husain Syam turut memberikan arahan. Ia mengatakan pada kegiatan tersebut seluruh elemen adalah bentuk loyalitas dan rasa memiliki tehadap kampus.

“Meskipun di tengah covid kita tetap ingin bergembira, karena itu kita kurangi cabangnya yang dipertandingkan. Olahraga ini juga untuk memperkuat imun kita tetapi tetap mematuhi prokes,” katanya.

Husain menyampaikan dalam rangka perayaan Dies Natalis UNM tahun ini pihaknya sangat memahami bahwa pandemi melanda Indonesia, khususunya di Makassar. Sehingga, harus meminimalisir setiap kegiatan.

Ia pun mendorong dari pelaksanaan kegiatan ini bisa memperkuat silaturahmi dan kebersamaan. Jadi, bisa berdampak pada penguatan dalam kerja-kerja lembaga untuk memajukan UNM.

“Pertandingan ini kita adakan semata karena untuk menjalin keakraban, silaturahmi dan kebersamaan kita, sehingga bisa berefek pada kebersama dan loyalitas kita pada kerja kelembangaan kita untuk membawa UNM lebih baik lagi,” harapnya.(*)