Omar Muhammad Sahar/Int

Siap Gelar Vaksinasi Massal Gratis, Sekretaris HIPMI Sulsel: Pulihkan Ekonomi Masyakarat

Kamis, 15 Juli 2021 | 11:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel akan menggelar vaksinasi massal secara gratis. Rencananya digelar pada bulan Agustus nanti.

Sekretaris Umum (Sekum) HIPMI Sulsel, Omar Muhammad Sahar menyebut pihaknya senantiasa terus mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. Juga yang membantu memulihkan ekonomi masyakarat terkhusus pengusaha.

“Kami dari mewakili pihak swasta turut mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Omar, Rabu (14/07/2021).

Mantan Ketua HIPMI Gowa ini menegaskan bahwa BPD akan selalu siap hadir di tengah pemerintah. Sebagai organisasi independen yang bergerak di sektor perekonomian, pihaknya semaksimal mungkin membantu dalam pemulihan ekonomi.

Untuk program vaksinasi nanti, kata Omar, pihaknya sejauh ini mulai membangun komunikasi dengan instansi terkait termasuk pemerintah. Dukungan untuk menggelar vaksinasi kini kian mengalir.

“Kami juga didukung dengan pemerintah dan instansi terkait seperti TNI dan Polri khusunya Dinas Kesehatan Sulsel,” tukas Direktur Utama Harfia Construction Machinery (HCM) ini.

Sebelumnya, Ketua Panitia Vaksinasi Covid-19 HIPMI Sulsel, Myzard Arief Bulu menyebut bahwa sejumlah persiapan sudah dilakukan. Termasuk membahas konsep pelaksanaannya nanti.

“Masih sebatas konsep ada berbagai pilihan. Skala konvensional atau drive thru, kita harus melihat antusias masyarakat. Tapi kita tetap akan persiapkan untuk menjalankan keduanya,” ujar Myzard, Rabu (14/07/2021).

Sementara sasarannya, Ketua Bidang X Bidang Pendidikan, Sosial, Pemuda dan Olahraga HIPMI Sulsel ini menyebut ada dua. Yakni anggota HIPMI dan masyarakat umum.

“Untuk awal pasti mengutamakan anak HIPMI kita mengutamakan karena masih banyak yang tidak divaksin entah karena mereka sibuk atau belum dapat jadwal,” jelasnya.

“Tapi setelah kuota itu terpenuhi mulai dari BPC barulah dibuka untuk umum masyarakat mulai anak usia 12 tahun sampai lansia,” tukas Myzard. (*)


BACA JUGA