Penyembelihan hewan kurban dari DPW IV INAMPA/Ist

DPW IV INAMPA Bagi-bagi Daging Kurban untuk 8 Panti Asuhan

Kamis, 22 Juli 2021 | 14:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perwira Pandu PT Pelindo IV (Persero) yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IV Asosiasi Pandu Maritim Indonesia atau Indonesian Maritime Pilots’ Association (INAMPA) di Hari Raya Iduladha 1442 H melakukan pemotongan hewan kurban. Terdiri dari 6 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Demikian disampaikan Senior Manager Operasi Pelayanan Kapal PT Pelindo IV yang juga Ketua DPW IV INAMPA, Capt. Syamsul Maarif. Ia mengatakan, sebanyak 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing diserahkan ke Kantor Pusat Pelindo IV.

“Masing-masing 1 ekor sapi disumbangkan kepada Pesantren Salafiyah Imamus Sunnah Bantaeng dan di Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah Ahlus Sunnah Wal Jamaah Makassar,” kata Syamsul Maarif.

Para Perwira Pandu Pelindo IV juga melakukan pemotongan hewan kurban tahap ketiga. Sebanyak 2 ekor sapi yang kemudian dibagikan kepada warga di Jalan Sultan Alauddin II, Mallengkeri Luar, Kota Makassar.

Daging hewan kurban tersebut juga dibagikan kepada delapan panti asuhan di Makassar. Diantaranya, Panti Asuhan Mulia, Panti Asuhan Guppi, Panti Asuhan Nur Huda, Panti Asuhan Bahagia, Panti Asuhan AL-Aqza, Panti Asuhan Jannatul Ma’wa, Panti Asuhan Ummu Aiman dan Panti Asuhan Almawaddah Wahyu.

“Semoga hewan kurban yang disembelih pada Iduladha tahun ini barokah dan rezeki para Perwira Pandu Pelindo IV makin banyak,” harapnya.

“Jadi tahun depan bisa lebih banyak lagi hewan kurban yang disumbangkan dan dibagi-bagi,” tukas Syamsul Maarif. (*)


BACA JUGA