Rektor UNM, Husain Syam/Ist

Dukung Pemerintah, UNM Terapkan WFH dan WFO

Jumat, 23 Juli 2021 | 23:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam kembali mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3609/UN13/TU/2021. Itu mengenai penutupan sementara (Lockdown) dalam rangka upaya pencegahan virus Covid-19 di lingkungan kampus.

Dalam surat edaran tersebut diterangkan, langkah tersebut diambil sehubungan dengan meningkatnya penyebaran Covid-19 di kota Makassar. Dan sebagai upaya penerapan protokol kesehatan.

Adapun 5 poin penting yang dipaparkan dalam surat edaran tersebut, diantaranya:

1. Pelaksanaan Lockdown masih diperpanjang mulai 23 Juli sampai 1 Agustus 2021, selama masa tersebut dosen dan Tenaga Kependidikan melaksanakan sistem kerja dengan presentase 75 persen Work From Home (WFH) dan 25 persen Work From Office (WFO).

2. Penyesuaian sistem kerja WFH 75 persen dan WFO 25 persen dilaksanakan secara fleksibel sesuai pengaturan arahan pimpinan masing-masing unit kerja.

3. Seluruh kegiatan akademik dan kemahasiswaan dilaksanakan secara daring.

4. Para pimpinan unit kerja tetap melakukan monitoring terhadap kinerja tenaga pendidik, tenaga kependidikan, dan petugas satuan pengamanan sehingga target kerja tercapai dengan baik.

5. Surat edaran ini berlaku mulai tanggal 23Juli 2021 sampai 1 Agustus 2021 dan akan disesuaikan dengan perkembangan dan penyebaran virus Covid-19.(*)


BACA JUGA