Pelayanan di PT Pegadaian (Persero)/Ist

Pengamat: Investasi Emas di Pegadaian Digital, Mudah dan Bikin Untung

Jumat, 30 Juli 2021 | 21:05 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pengamat perbankan, Rosnaini Daga memandang masyakarat mesti jeli dalam berinvestasi. Khusunya dalam pemilihan instrumen investasi.

Disampaikannya, tak semua instrumen inventasi yang ada bisa langsung memberikan keuntungan dengan cepat. Sebab beberapa diantaranya memiliki resiko investasi yang besar.

Sejauh ini, Direktur PPs IBK Nitro ini menilai inventasi emas punya potensi yang bagus kedepan. Terlebih, kata dia, pengelolaannya mudah dan dipastikan harganya stabil dan terus naik.

Untuk investasi emas bisa dilakukan di Pegadaian melalui Pegadaian Digital. Menurutnya, program tersebut cocok dimanfaatkan bagi pemula yang ingin berinvestasi.

“Yang paling mudah dan menguntungkan adalah investasi emas melalui Pegadaian Digital,” kata Neni, Jumat (30/07/2021).

“Itu karena kita bisa investasi emas minimal Rp10 ribu setiap hari dan nilai investasi tersebut terkonversi ke nilai emas,” sambung Bendahara Masika Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel ini.

Walau belakangan sudah banyak pilihan instrumen investasi, pemula harus jeli dan belajar melihat perkembangannya di kemudian hari. Tidak asal memilih hanya karena banyak yang kepincut.

“Tidak boleh investasi hanya ikut-ikutan trend,” tukas Neni.(*)


BACA JUGA