PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi dengan guyuran tabungan emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020/Ist

Peraih Medali Olimpiade Tokyo Ketiban Emas 3 Kg dari Pegadaian

Rabu, 04 Agustus 2021 | 16:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM -– PT Pegadaian (Persero) memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi dengan guyuran tabungan emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Total hadiah seberat 3 kg dan akan diberikan setelah para atlet kembali ke tanah air.

Direktur Utama (Dirut) PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyampaikan bahwa seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga. Itu karena para atlet berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang olah raga internasional tersebut.

“Manajemen dan seluruh Insan Pegadaian ikut bersyukur dan berbangga. Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usai. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan,” ujarnya.

Lebih jauh, Kuswiyoto mengatakan bahwa Pegadaian sangat peduli dengan perkembangan olah raga. Selain pemberian hadiah kepada atlet berprestasi, Pegadaian juga bekerja sama dengan beberapa klub olah raga dalam rangka pembinaan untuk mempertahankan tradisi juara.

“Sebagai BUMN, Pegadaian tidak hanya fokus dalam pengembangan ekonomi melalui produk dan layanan yang diberikan. Perusahaan juga aktif dalam kegiatan sosial, keagamaan, kesehatan, pendidikan, lingkungan maupun olah raga melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan,” lanjut Kuswiyoto.

Untuk diketahui, Tabungan Emas sendiri adalah salah satu produk andalan yang dimiliki oleh PT Pegadaian. Produk ini dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat dengan melakukan penyetoran awal senilai Rp10.000 atau senilai 0,01 gram dengan asumsi harga emas 24 karat senilai Rp1 juta rupiah pergram.

Di Pegadaian Kanwil VI Makassar sendiri, produk tabungan emas dapat diakses di 403 outlet dan 1.900 agen Pegadaian yang tersebar di Provinsi Sulsel, Sulbar, Sultra, hingga Maluku. Selain melakukan pembukaan rekening tabungan emas di outlet, masyarakat juga bisa mengakses aplikasi Pegadaian Digital untuk pembukaan tabungan emas secara mandiri.

Sepanjang tahun 2021 ini, jumlah nasabah tabungan emas terus mengalami kenaikan. Total kenaikan sekitar 6,13% atau sejumlah 544.048 nasabah. Dengan total berat emas yang ditransaksikan mencapai 91.363 gr atau apabila dinominalkan dengan harga emas sekarang mencapai Rp80 Miliar.

Untuk mengajak masyarakat semakin giat berinvestasi melalui tabungan emas, Pegadaian Kanwil Makassar juga makin gencar mensosialisasikan produk melalui kerjasama dengan instansi terkait. Program terbaru yang dimiliki adalah Vaccine & Gold yakni pembukaan tabungan emas secara cuma-cuma bagi penerima vaksin. Dalam program kerjasama tersebut Pegadaian bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinkes Bantaeng yang berencana mengadakan program vaksinasi di 13 titik di kabupaten.

Program serupa akan dilanjutkan ke kota atau kabupaten lainnya. Tujuannya, untuk meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan vaksin, baik vaksin pertama maupun vaksin kedua.(*)


BACA JUGA