Vaksin Sinovac Covid-19/Int

Nakes di Kota Makassar Belum Dapat Jatah Vaksin Booster

Selasa, 10 Agustus 2021 | 19:20 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Vaksin dosis ketiga atau vaksin booster untuk tenaga kesehatan (Nakes) di lingkup Pemkot Makassar masih belum dilaksanakan. Dinas Kesehatan (Dinkes) rupanya menemui kendala.

Plt Kepala Dinkes Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani menyebut bahwa banyak nakes yang belum bisa disuntik. Sebab, mereka belum memenuhi persyaratan.

Pihaknya masih terus melakukan proses verifikasi data. Menghitung jumlah penerima vaksin booster jenis Moderna yang lolos persyaratan.

“Belum, baru mau lagi didata karena persyaratan 3 bulan setelah vaksinasi pertama karena banyak juga nakes terpapar, karena terlambat vaksinasi kedua dan butuh waktu,” sebutnya, Selasa (10/08/2021).

Kepala Bappeda Kota Makassar ini juga memastikan seluruh nakes yang berada di bawah naungan Dinkes menerima vaksin booster. Untuk itu, pendataan masih dilakukan.

“Tergantung jumlah nakes, nakeskan 1000 lebih,” singkat wanita yang juga merupakan Ketua program Makassar Recover ini.

Sesuai amanat pemerintah pusat melalui Kemenkes, Dinkes Makassar akan tetap menjalankan program vaksin booster untuk nakes. Meskipun di lain pihak, banyak yang menolak.

“Kalau kita di Indonesia kan jelas peruntukannya untuk Nakes dulu,” tukasnya.(*)


BACA JUGA