Personel Satlantas Polres Gowa melakukan olah TKP kecelakaan maut di Gowa.

Kecelakaan Maut di Gowa, Dua Pengendara Motor Tewas

Rabu, 11 Agustus 2021 | 14:20 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM–Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Lingkungan Kampung Parang, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa.

Dua pengendara motor tewas usai tabrakan di lokasi tersebut pada Selasa (10/8/2021) kemarin.

Satu orang korban tewas ditempat, sementara korban lainnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan yang dikonfirmasi terkait kronologi kecelakaan maut itu mengatakan bahwa, korban atas nama Asrullah (22) berboncengan dengan temannya Dandi (22).

Mereka mengendarai sepeda motor Yamaha Xeon RC No. Pol DD 5810 CM pada pukul 15.45 Wita dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur kanan dari arah Takalar ke Kota Sungguminasa Gowa saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Namun, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul sepeda motor Yamaha Fino No. Pol DD 6302 YM yang di kendarai oleh Ibrahim, warga kelurahan Tindang, Kecamatan Bontonompo Selatan dan kecelakaan maut pun terjadi.

“Akibat kecelakaan tersebut Asrullah mengalami luka berat kemudian meninggal dunia di TKP. Sementara boncengannya Dandi mengalami luka luka dan di Rawat di RS. Padjonga Dg. Alle Takalar,” kata Tambunan, Rabu (11/8/2021).

Korban Asrullah bersama Dandi merupakan warga Kabupaten Takalar.

Sementara itu, Ibrahim (20) juga mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit RS. Padjonga Dg. Alle Takalar. Namun beberapa saat kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Menurut Tambunan, dari kecelakaan maut tersebut, tim olah TKP dari Satlantas Polres Gowa telah mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon RC No. Pol DD 5810 CM dan 1 unit sepeda motor Yamaha Fino No. Pol DD 6302 YM.

“Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian Satlantas Polres Gowa dan kita menunggu hasil penyelidikan dan penyidikan yang akan dilakukan unit Lakalantas Polres Gowa,” ujarnya.

“Kepada keluarga korban Kapolres Gowa turut berduka cita dan berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti aturan dalam berlalu lintas guna menghindari terjadinya kecelakaan yang sama,” tutupnya. (*)


BACA JUGA