Pemusik dari Dispar Makassar menghibur pengendara dan petugas di Pos Penyekatan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Kamis (12/08/2021)/Ist

Di Pos Penyekatan, Dispar Makassar Hadirkan Hiburan Live Music

Jumat, 13 Agustus 2021 | 23:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar turut ambil bagian dalam penyekatan. Dua pemusik hadir untuk menghibur para pengendara dan petugas saat menjalani tes swab antigen.

Dalam lokasi swab on the road di Posko Pantai Losari, Jalan Penghibur, live music itu dihadirkan. Mengusung konsep sederhana, pemusik pun bermain akuistik.

Plt Kepala Dispar Kota Makassar, Muhammad Roem memandang bahwa hiburan semacam itu dibutuhkan. Sehingga, suasana selama penyekatan tidak berlangsung tegang.

“Supaya suasana sedikit ceria karena adanya pemeriksaan tersebut,” ucap Roem.

Roem menghadirkan dua pemusik yang sudah banyak mengikuti event atau acara musik. Jadi, walau konsepnya sederhana, petugas dan pengendara diharapkan terhibur dengan kemampuan mereka bermusik.

“Mereka memang penyanyi band,” singkat Roem.

Dengan hadirnya live music di posko penyekatan, Roem berharap pelaksanaan swan antigen acak ini berjalan lancar. Dapat mempercepat pelacakan kasus Covid-19.

“Kita berharap angka testing dan tracing kita semakin tinggi dan tingkat kepatuhan masyarakat terhadapa protokol kesehatan semakin baik,” tutup Roem.(*)


BACA JUGA