Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan

Jelang HUT RI ke-76, Oknum Pelatih Paskibraka di Gowa Nyolong HP Siswa Saat Latihan

Senin, 16 Agustus 2021 | 22:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, seorang oknum pelatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) melakukan aksi tidak terpuji.

Aksi tidak terpuji itu dilakukan oleh seorang pria berinisial NP (21) yang dipercaya sebagai pelatih Paskibraka di salah satu Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Gowa.

NP dilaporkan kepada pihak kepolisian karena melakukan tindak pidana pencurian handphone seorang siswa di salah satu MA di Kabupaten Gowa.

Kasus pencurian itu dibenarkan oleh Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan.

“Benar, terduga pelaku dilaporkan oleh seorang siswa MA di Gowa pada tanggal 14 Agustus 2021 lalu,” kata Tambunan, Senin (16/8/2021).

Menurut Tambunan, aksi pencurian itu dilakukan terduga pelaku NP saat dipercaya menjadi pelatih Paskibraka di salah satu MA di Kecamatan Pallangga.

Siswa yang menjadi korban pencurian itu berinisial R (17). Korban saat itu sedang mengikuti latihan Pasukan Pengibar Bendera menjelang HUT RI ke-76 yang dilatih oleh terduga pelaku NP.

Korban saat itu menyimpan hp di depan kelas dan ikut latihan Paskibraka. Terduga pelaku sempat menegur dan mempertanyakan siapa pemilik hp namun siswa tidak menggubris dan melanjutkan latihan Paskibraka.

“Karena ada kesempatan, terduga pelaku mengambil 2 buah hp milik peserta latihan yang disimpan di depan ruang kelas lalu dimasukkan ke dalam kantong celana kemudian terduga pelaku bergabung untuk memimpin latihan,” kata Tambunan.

Tambunan menambahkan, saat ini terduga pelaku telah diamankan di Mapolres Gowa guna proses penyelesaian lebih lanjut.

“Kasus ini masih kita dalami untuk mencari pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat dalam aksi pencurian. Dan untuk perkembangan kasus ini akan dirilis secara resmi,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA