FOTO: Bupati Pinrang, A. Irwan Hamid/Ist
#

Pihak Travel Tunda Sepihak Perjalanan Studi Wawasan Paskibraka, Bupati Pinrang Langsung Turun Tangan

Jumat, 30 Agustus 2019 | 17:44 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perjalanan studi wawasan rombongan eks Paskibraka Kabupaten Pinrang tertunda. Hal ini lantaran adanya perubahan jadwal sepihak oleh mitra travel lantaran masalah internal.

Menanggapi hal itu, Bupati Pinrang, A Irwan Hamid langsung turun tangan. Irwan langsung mengurusi 70 eks Paskibraka yang saat ini berada di Makassar.

muhammad-ismak

“Anak-anak kami, akan diberangkatkan pada Jumat dini hari. Saat ini, mereka masih berada di salah satu hotel yang ada di Makassar,” ungkap Irwan, Jumat (31/8/2019). 

70 eks Paskibraka yang rencananya akan melakukan study wawasan di Pulau Dewata, Bali langsung diarahkan untuk beristirahat di salah satu Hotel di Makassar.



Irwan Hamid bahkan meminta maaf kepada para Paskibaraka yang terdiri dari puluhan pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di Pinrang, beserta para orang tua karena penundaan pemberangatan tersebut. 

Atas petunjuk Irwan Hamid, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Paspor) Pemkab Pinrang, Aswadi Haruna mengatakan, selain membebankan seluruh biaya inap rombongan dan pendampingnya kepada pihak travel, pihaknya juga mengganti mitra kerja dengan menggunakan jasa travel lain. 

“Bupati langsung yang turun tangan. Termasuk menalangi sementara biaya-biaya yang dibutuhkan selama perjalanan rombongan paskibraka,” paparnya.(*)

BACA JUGA