MUI Kota Makassar menggelar Sosialisasi Undang-undang (UU) tentang narkoba dan pentingnya vaksin Covid-19 di Hotel Novotel, Rabu, (18/08/2021)/Ist

Gelar Sosialisasi, MUI Makassar Tekankan Sosialisasi UU Narkoba dan Vaksin Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:39 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Undang-undang (UU) tentang narkoba dan pentingnya vaksin Covid-19. Bertempat di Hotel Novotel, Rabu, (18/08/2021).

Dalam acara tersebut, Ketua MUI Kota Makasar, AGH Baharuddin menekankan pentingnya memahami bahaya narkoba dan Covid-19. Keduanya merupakan musuh bersama. Sehingga perlu juga dilawan secara kolektif.

“Narkoba dan Covid-19 adalah musuh kita bersama. Bedanya narkoba ini memang ada yang menginginkan, yang mau saja kena. Tapi Covid-19, mau atau tidak mau bisa kena,” kata AGH Baharuddin.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Andi Hadijah Iriani, menyebutkan, permasalahan Covid-19 dan narkoba bukan permasalahan pemerintah saja. Namun permasalahan semua masyarakat.

Iriani menjelaskan pandemi Covid-19 dan penyalahgunaan narkoba adalah masalah Internasional. Sehingga, kata dia, perlu mengalihkan perhatian dari lingkungan tersebut.

“Bagaimana mereka mengalihkan perhatian nya terhadap lingkungan tersebut. Penyalahgunaan ini adalah masalah internasional,” ujar Iriani.

Khusus Covid-19, Kepala Bappeda Makassar ini juga mengungkapkan, Pemkot Makassar telah menyelenggarakan program Makassar Rocovery. Tujuannya, bagaimana mampu keluar dari pandemi dengan tiga program di dalamnya.

“Pertama, imunitas kesehatan sesuai misi bapak Wali Kota. Kedua, adaptasi sosial. Ketiga adalah pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes). Dan melakukan vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19. (*)


BACA JUGA