Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto (kanan) bersama Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat pembukaan Pra Porpov 2021 di Maesa Garkindo Arena, Rabu (18/08/2021)

22 Tim Futsal Berebut Enam Tiket Menuju Porprov Sinjai-Bulukumba 2022

Kamis, 19 Agustus 2021 | 13:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 22 tim cabang olahraga (Cabor) Futsal dari berbagai daerah di Sulsel masih harus berlaga di Pra Porprov 2021. Enam kuota untuk Porpov Sinjai-Bulukumba 2022 jadi perebutan.

Sejatinya, total kuota yang ada yakni 8. Namun, 2 slot sudah diambil oleh tuan rumah Porpov 2022, yakni Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Ketua Assosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, Ahmad Susanto menyampaikan bahwa 22 tim yang berkompetisi dibagi menjadi 5 grup. Mereka yang menjaga juara grup dipastikan lolos ke Porprov 2020.

“Di grup A yang diambil 2 tim untuk maju ke Porprov,” ujar Ahmad.

Pra Porprov 2021 Cabor Futsal ini sudah berlangsung sejak tanggal 15 Agustus di Maesa Garkindo Arena. Kemudian berakhir pada tanggal 23 Agustus mendatang.

Ahmad berharap setiap tim bisa mengedepankan sportifitas. Juga memperlihatkan kemampuan terbaik agar lolos ke Porpov Sinjai-Bulukumba.

“Pada semua AFK (Asosiasi Futsal Kota) yang ikut, AFP mengungkapkan selamat bertanding, silahkan akan bertanding dengan menunjung sportifitas. Kita jaga ini semangat,” harap Ahmad.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh sejumlah tokoh. Diantaranya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto; Ketua KONI Makassar, Agar Jaya dan Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri. (*)