Ketua AFP Sulsel, Ahmad Susanto usai mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua KONI Makassar di Kantor KONI Makassar, Senin (10/01/2022)

Berpeluang Besar Jadi Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto Siapkan Sejumlah Program

Senin, 10 Januari 2022 | 23:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, Ahmad Susanto dipastikan telah mendapat dukungan 36 dari 39 cabang olahraga (Cabor) untuk maju sebagai Calon Ketua KONI Makassar. Peluangnya pun besar.

Sebagai kandidat kuat, Ahmad Susanto sudah punya visi misi untuk KONI Makassar periode 2022-2026. Sejumlah program pun telah disiapkannya.

Berikut seperti komitmennya menjadikan Kota Makassar sebagai City of Sport. Menurutnya, olahraga harus menjadi gairah bagi anak-anak muda.

“Sehingga jadi episentrum di Indonesia Timur,” ujar Ahmad usai mendaftarkan diri sebagai Calon Ketua KONI Makassar di Kantor KONI Makassar, Senin (10/01/2022).

Ia juga mengatakan akan menjalankan 5 program lainnya, seperti Sport Fashion atau olahraga sebagai gaya hidup. Ia berjanji akan meramu manajemen lebih modern.

“Kita mau bangun digitalisasi untuk membuat data base seluruh atlet dan pelatih agar mudah diakses,” kata Ahmad Susanto.

Selanjutnya, Sport Solution atau membangun kesadaran berolahraga, membangun bibit baru. Kemudian, One Student One Sport, ia mengatakan akan mendorong cabang olahraga masuk ke sekolah.

Khususnya jenis olahraga yang tak populer. Ia mengatakan olahraga perlu dipupuk sejak dini di bangku sekolah. Lalu ada Sport Assigment, mengubah pemikiran atlet dengan menargetkan orientasi rekor dibanding pencapaian medali.

“Kita targetkan pecahkan rekor minimal nasional, karena kalau sudah capai rekor pasti medali juga didapat,” kata Pejabat Direksi PD RPH Makassar ini.

Terakhir, ada Sport Destination, ia mengatakan akan membuat pagelaran besar untuk semua cabang olahraga. Menurut Ahmad, hal itu bisa menjadi nilai jual di sektor pariwisata olahraga.

“Yang jelas kita akan daftarkan ke Kementerian Pariwisata untuk jadi destinasi wisata olahraga,” tandasnya.

Ketua Tim Penjaringan, Yusuf Laoh mengatakan Ahmad Susanto telah mengantongi 36 cabang olahraga dari total 39 cabor. Artinya, Ahmad punya peluang besar untuk menjadi Ketua KONI Makassar.

“Artinya apa, kalkulasinya sudah tidak ada lagi yang bisa karena syaratnya, salah satunya rekomendasi 12 cabor,” ujar Yusuf Laoh.

Ia mengatakan pendaftaran bakal ditutup pada 13 Januari mendatang. Dan selanjutnya dilakukan verifikasi Dokumen pada 14 Januari.

Sementara jadwal selanjutnya pada 17-18 Januari melengkapi berkas, 19 Januari pengumuman Balon Ketua, 19-20 masa sanggah, 20 pengumuman nama dan penyampaian hasil, 20-21 Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Makassar.(*)


BACA JUGA