5 Kegiatan yang Dirindukan Saat Berlibur ke Malaysia

Jumat, 20 Agustus 2021 | 10:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOSULSEL.COM – Kondisi pandemi virus corona yang belum juga mereda pasti membuat Anda merindukan banyak kegiatan, berlibur adalah salah satunya. Baik itu berlibur di dalam negeri atau plesiran ke luar negeri bersama sahabat atau keluarga. Tapi untuk saat ini Anda lebih baik bersabar untuk melakukan perjalanan ke luar negeri demi keselamatan Anda dan keluarga.

Akan tetapi, tidak semua orang yang pergi ke luar negeri bertujuan untuk liburan. Ada yang harus pergi karena sedang menempuh pendidikan, atau terpaksa melakukan pengobatan. Malaysia menjadi salah satu negara yang banyak dituju orang Indonesia untuk kepentingan tersebut. Jika terpaksa masuk Malaysia di masa seperti sekarang, Anda harus memahami persyaratan masuk Malaysia.

pt-vale-indonesia

Berbicara soal Malaysia, negara tetangga Indonesia tersebut bisa dikatakan jadi destinasi luar negeri yang cukup menjadi favorit orang Indonesia untuk berlibur. Buktinya, ada hampir 1,9 juta wisatawan Indonesia yang melancong ke Negeri Jiran pada periode Januari – Juni 2019, beberapa bulan sebelum pandemi virus corona terjadi.

Kira-kira, kegiatan apa saja yang bisa dinikmati saat bepergian ke Malaysia? Simak daftarnya berikut ini:

1. Mengunjungi Menara Kembar Petronas

Tak lengkap rasanya jika berlibur ke sebuah tempat tapi tidak mengunjungi landmark atau bangunan khas dari tempat tersebut. Anda tidak mungkin melewatkan bersantai di Pantai Kuta saat berlibur ke Bali. Begitu pun saat ke Malaysia, itu tandanya Anda harus mengunjungi Menara Kembar Petronas agar liburan ke Negeri Jiran terasa sah.

Paling tidak Anda harus punya foto berdiri di antara dua menara kembar tersebut. Kalau Anda punya keberanian yang cukup besar, bisa mencoba jembatan udara yang berada di lantai 41 dan 42! Dari ketinggian 170 meter, Anda bisa menikmati lanskap kota Kuala Lumpur dengan sangat jelas.


2. Berbelanja di Bukit Bintang

Seperti mengunjungi landmark, berbelanja biasanya jadi salah satu agenda wajib saat berlibur. Membelikan oleh-oleh untuk teman, kerabat, dan keluarga di Indonesia saat pulang berlibur sudah menjadi kebiasaan. Saat plesiran ke Malaysia, Anda bisa melakukan itu semua di Bukit Bintang. Bahkan ada yang menyebut, Bukit Bintang adalah surga belanja di Malaysia.

Di Bukit Bintang, Anda bisa menemukan begitu banyak pusat perbelanjaan di Kuala Lumpur. Mulai dari barang bermerk sampai yang bisa ditawar bisa Anda temukan saat berbelanja di Bukit Bintang. Ketika lapar dan lelah datang, Anda tak perlu khawatir. Ada banyak penjaja makanan yang bisa Anda pilih. Saat datang ke Bukit Bintang Anda bisa menjalani wisata belanja dan wisata kuliner sekaligus.

3. Berburu Kuliner Khas Malaysia

Berlibur tapi tidak berburu kuliner khas tempat tersebut? Jangan sampai Anda lakukan itu karena bisa menyesal di kemudian hari. Saat berkunjung ke Malaysia, ada cukup banyak makanan khas yang sangat menggugah selera. Perpaduan kebudayaan yang ada di Malaysia jadi salah satu alasan begitu nikmatnya kuliner khas Negeri Jiran tersebut.

Ayam Percik jadi makanan yang tidak boleh Anda lewatkan! Rasa ayam yang khas, beserta kuah yang sangat gurih akan membuat Anda ketagihan. Selain itu ada Nasi Lemak yang sudah sangat terkenal. Anda bisa meracik sendiri lauk yang ingin Anda nikmati bersama nasi lemak. Selain itu masih ada banyak lagi makanan khas Malaysia yang bisa Anda nikmati

4. Berwisata ke Beragam Tempat Suci

Ada beberapa etnis dan agama di Malaysia. Hasilnya, ada banyak pula tempat-tempat suci dari beragam agama tersebut yang bisa dikunjungi saat berwisata ke sana. Salah satu yang paling terkenal adalah Batu Caves yang terletak di daerah Selangor. Batu Caves merupakan tempat suci bagi umat Hindu yang berbentuk gua kapur yang terdiri dari tiga gua utama dan beberapa gua kecil. Jangan lupa untuk berfoto di depan patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter.

Bagi Anda yang beragama Islam, Masjid Putra di kawasan Putrajawa juga patut dikunjungi. Bagi yang bukan beragama Islam tak perlu khawatir, Anda juga bisa mengunjungi tempat tersebut dengan syarat berpakaian yang sopan. Saat berada di Masjid Putra, Anda bisa berfoto di depan gerbang masjid yang begitu megah dan di lokasi lain sekitar masjid. Bagi Anda yang muslim, sempatkan untuk beribadat di dalam sambil menikmati keindahan interior Masjid Putra.

5. Bersenang-senang di Taman Bermain

Beberapa destinasi wisata yang rutin didatangi wisatawan, biasanya memiliki tempat hiburan. Contohnya, Dunia Fantasi di Jakarta, Disneyland di beberapa kota besar dunia seperti Hong Kong, Tokyo, Paris, dan yang lainnya. Di Malaysia, ada Legoland yang bisa Anda datangi bersama keluarga. Apalagi jika Anda berlibur bersama anak-anak, Legoland tak boleh dilewatkan.

Tak tanggung-tanggung, Legoland memiliki dua wahana utama yang sama serunya, yakni Legoland Theme Park dan Legoland Water Park. Anda harus pintar-pintar mengatur waktu saat berada di Legoland, agar semua keseruan di dua wahana tersebut bisa dinikmati. Soal permain yang ada, tak perlu diragukan lagi, pasti bisa membuat kebahagiaan memancar dari wajah Anda dan keluarga

Rasanya semakin rindu dan tidak sabar ya untuk bisa kembali berlibur ke Negeri Jiran. Adakah yang terlewat dari daftar-daftar wajib kegiatan saat berlibur di Malaysia di atas? Jika masih ada yang belum dimasukkan, Anda bisa tambahkan dari daftar tersebut, dan menyimpannya dengan baik.

Di saat kondisi pandemi mulai membaik, Anda bisa keluarkan daftar-daftar tersebut dan bersiap untuk berlibur kembali! Jangan lupa, untuk memesan tiket pesawat dan akomodasi selama berlibur, akan lebih mudah dilakukan jika melakukannya via online, seperti lewat Traveloka LifeStyle SuperApp karena menyediakan semua kebutuhan lifestyle Anda di satu platform.(*)


BACA JUGA