Ketua HIPMI Kota Makassar, Fadel Muhammad Tauphan Ansar

Jadi Ketua HIPMI Makassar, Fadel Tauphan Dorong UMKM Go Digital

Minggu, 22 Agustus 2021 | 20:58 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar terpilih, Fadel Muhammad Tauphan Ansar mendorong agar UMKM sudah menerapkan program digitalisasi. Dirinya pun siap membantu mereka.

“Saya rasa kan banyak pelaku UMKM yang belum terjun di dunia digitalisasi. Saya akan menyarankan kepada pelaku UMKM ikut terlibat khusunya di marketing untuk memasarkan produknya,” ujarnya, Minggu (22/08/2021).

Juga dikatakan Fadel, UMKM merupakan sektor yang harus mendapat perhatian lebih. Pasalnya, punya peranan penting dalam memulihkan ekonomi di Makassar.

“Kita akan berkolaborasi dengan pemerintah terkait dengan sektor UMKM. Pelaku UMKM kita harus perbanyak dan mendapat ide yang baru,” ucap Fadel.

Ia berkomitmen untuk membantu Pemkot Makassar dalam hal pemulihan ekonomi. Olehnya, dirinya siap menggandeng pemerintah di bawah nahkoda Danny Pomanto itu di setiap kegiatannya.

“Saya Insya Allah nantinya bekerjasama dengan pemerintah. Khusunya juga perbankan yakni memberi rekomendasi kepada anggota HIPMI Makassar dan diberikan modal untuk menciptakan suatu usaha yang baru,” pungkasnya.

Fadel sendiri terpilih sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Makassar 2021-2024 melalui Muscab XIII. Bertempat di Mahoni Ballroom Hotel Claro, Jumat (20/08/2021).

Fadel mengambil tongkat estafet yang sebelumnya dipegang oleh Muh Ikram Riswandi. Ia sendiri ditetapkan sebagai Ketua setelah kandidat lainnya, Nidal Rusdin menyatakan mundur dalam proses pemilihan.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh pimpinan sidang Amirul Yamin. Ia didampingi Sekretaris SC, Alwahid Azain dan anggota Muhammad Kahfi melalui forum resmi Muscab. (*)


BACA JUGA