Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto saat mengecek ketersediaan paket bansos di Gudang Bulog Panaikang, Senin (23/08/2021)/Ist

Ada 30 Ribu Paket Bansos Khusus Keluarga Isoman di Kapal Isolasi Apung

Senin, 23 Agustus 2021 | 19:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemkot Makassar telah menyiapkan 100.000 paket bantuan sosial (Bansos). 30 ribu diantaranya pun dikhususkan untuk keluarga yang isolasi mandiri (Isoman) di Kapal KM Umsini.

“Khusus untuk yang 30.000 (paket) Insyaallah akan (diberikan) bagi yang isolasi apung. Yang mau per tiga hari kita kasih sembako di rumahnya. Jadi kalau (yang) isolasi pasti dapat,” kata Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Senin (23/08/2021).

Bagi warga yang melakukan isoman di KM Umsini, terutama bagi mereka yang menjadi kepala keluarga diminta tak perlu khawatir. Danny mengaku telah menyiapkan paket bantuan sosial bagi keluarganya.

“Untuk keluarganya di rumah dapat karena itu masuk dalam aturan. Kita maksimalkan aturan surat instruksi Mendagri,” ucap Danny.

“Walaupun bukan kepala keluarga yang diisolasi yang penting ada di situ isolasi terdampak,” tutupnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar Rusmayani Masjid mengatakan satu paket bansos bernilai Rp198.000. Itu berisi 10 kg beras, 2 liter minyak, 2 kilo gula pasir dan mie instan 15 bungkus.

“Dipilih itu karena kita sengaja lebih banyak beras karena proses pemilihan itu kita melibatkan APH baik itu dari kejaksaan, polisi, KPPU, BPKP, Inspektorat dan dinas sendiri,” ucapnya.

Menurutnya, pihaknya sengaja memberikan beras lebih banyak sebab merupakan makanan pokok. “Kita tidak pakai ikan kaleng karena yang Covid-19 yang kemarin menjadi kasus terbesar ikan kaleng,” tutup Rusmayani.(*)


BACA JUGA