Ilustrasi tenaga medis

Kabar Baik, Insentif Nakes Tahun 2020 di Makassar Dibayarkan Mulai Hari Ini

Selasa, 24 Agustus 2021 | 23:56 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kabar baik bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Makassar. Sebab, insentif mereka sudah dicarikan mulai hari ini, Selasa (24/08/2021).

Pencairan insentif tersebut khusus untuk ribuan nakes yang bekerja di Puskesmas dengan anggaran Rp9 Miliar untuk tahun 2020. Ia mengatakan insentif di rumah sakit lebih dulu telah dibayar.

pt-vale-indonesia

Sementara insentif nakes untuk tahun 2021, saat ini masih sementara melalui proses verifikasi. Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinkes Kota Makassar, dr Andi Hadijah Iriani.

“Sekarang juga kami minta mereka verifikasi data masuk ke dinas kesehatan untuk pembayaran satu semester, Januari-Juni 2021,” kata Iriani.

Khusus pembayaran insentif 2020, ia mengatakan pengawasan insentif tersebut sudah melalui Inspektorat. Sekarang, tinggal menunggu BPKAD memberikan nomor surat. Hal itu menjadi dasar untuk dibawa ke bank.

“Cairnya bisa sekarang, saya sudah tanda tangan,” ucap Iriani.

Sebelumnya mengalami keterlambatan pembayaran. Iriani mengatakan bahwa salah satu kendalanya adalah pihak Puskesmas dan Rumah Sakit belum memasukkan seluruh nama-nama nakes penerima insentif.

“Anggarannya sudah diberikan cuma pelaksanaan masih dilakukan verifikasi di Dinkes. Puskemas belum semuanya memasukkan nama nama termasuk RS,” kata Iriani.

Khusus 2021, total anggaran untuk Insentif nakes sebesar Rp42 Miliar. “Tinggal administrasi. Insha Allah kita juga akan bayarkan Juli sampai Desember 2021,” tandas Iriani.(*)


BACA JUGA