Perumda Air Minum Kota Makassar menyalurkan bantuan kemanusiaan ke korban kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kamis (26/08/2021)/Ist

Perumda Air Minum Makassar Salurkan 120 Paket Bantuan Korban Kebakaran Jl Muh Tahir

Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:06 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perumda Air Minum Kota Makassar menyalurkan bantuan kemanusiaan. Ditujukan untuk korban kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Lepping, Jalan Muhammad Tahir, Kamis (26/08/2021).

Ada 120 paket bantuan kemanusiaan yang disalurkan. Satu paket berisikan Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Susu, Popok, Biskuit, Sabun Mandi, Sabun Cuci, Sosis, Gula Pasir, Telur, Kopi, Teh, Ikan Kaleng, Snack, Selimut, Air Mineral, Kasur Terpal dan masih banyak lagi jenis bantuan yang ada di paket tersebut.

Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh Kabag Umum Perumda Air Minum Kota Makassar Djufri. Ia didampingi oleh Kordinator Posko Penyaluran Bantuan, Hasrul Hasbi beserta beberapa karyawan yang masuk dalam tim tersebut.

“Penyaluran bantuan ini, merupakan bentuk kepedulian Perumda Air Minum Kota Makassar untuk korban kebakaran di kompleks Lepping. Semoga ini bisa meringankan beban warga yang mengalami musibah,” ungkap Djufri.

Ia pun berharap, dengan adanya bantuan kemanusiaan itu dapat memenuhi kebutuhan korban. Terlebih mereka berada di masa-masa sulit dan sedang di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu pula, ia juga memberikan semangat kepada warga yang terdampak bencana kebakaran untuk sabar menjalani cobaan ini. “Sabarki ini cobaan, dan kalau sabarki Insya Allah kedepanya hidup ta akan lebih baik,” ucap Djufri kepada warga.

Sumber bantuan kemanusiaan yang disalurkan Perumda Air MInum Kota Makassar untuk korban kebakaran di Lepping murni berasal dari internal. Seperti karyawati, dan direksi Perumda Air MInum Kota Makassar.

Sementara itu, warga yang terdampak bencana kebakaran di Lepping sangat berterima kasih. Itu karena telah ada bantuan yang diberikan Perumda Air Minum Kota Makassar.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami, untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Perumda Air Minum Kota Makassar, yang telah hadir membantu kami dalam kesusahan saat ini. Terharuka ini,” kata Ical mewakili korban kebakaran di Lepping.

Penyaluran bantuan kemanusiaan yang dilakukan Perumda Air Minum Kota Makassar untuk korban kebakaran di Lepping menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.(*)


BACA JUGA