Satgas Raika saat membubarkan acara ultah yang digelar oleh Selebgram di The Culture Club, Minggu (29/08/2021)/Ist

Bubarkan Pesta Selebgram, Satgas Raika Pastikan ‘Sikat’ Kegiatan Berkerumun

Senin, 30 Agustus 2021 | 22:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satgas Raika Makassar terus berjibaku mencegah penularan Covid-19 di tempat kerumunan. Terbaru, pihaknya membubarkan acara ulang tahun (Ultah).

Acara itu berlangsung di The Culture Club, Jalan Gontang Raya, Kecamatan Tamalate pada Minggu (29/08/2021). Dan digelar oleh salah satu selebgram sekaligus owner Skincare Sartika Diman, yakni Sartika Diman.

Atas kejadian itu, Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan menegaskan bahwa pihaknya tak pandang bulu dalam melakukan penindakan. Semua tempat yang berpotensi kerumunan bakal ditertibkan.

“Ini sudah sesuai dengan surat edaran wali kota, terkait perpanjangan PPKM,” tegas Iqbal, Senin (30/08/2021).

Sebelumnya, acara Ultah itu dilaporkan oleh pihak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar. Dalam laporannya, gelaran pesta tersebut melanggar protokol kesehatan (Prokes).

“Kami mendapat laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), kemudian Ibu Muji mengatakan bahwa ada party ulang tahun, aturannya tidak boleh bawa kamera, dan menggunakan dress hijau,” ujar Iqbal.

“Jadi saya perintahkan raika Kecamatan Tamalate, karena kita prioritaskan pengetatan wilayah,” lanjutnya.

Usai Ketua Satgas Raika Tamalate tiba di lokasi dan mengimbau agar pesta dibubarkan. Pihak pelaksana bersikap kooperatif dengan langsung menghentikan acara.

“Mereka mengimbau, sambil kita persiapkan Satgas kota. Tapi ternyata pendekatan yang dilakukan ketua satgas Tamalate kegiatan tersebut bisa dibubarkan,” tutup Iqbal.(*)


BACA JUGA