Sekretaris Dispar Kota Makassar, Mohammad Roem saat dilantik oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto di Anjungan Pantai Losari, Rabu (01/09/2021)/Ist

Jabat Sekretaris Dispar Makassar, Roem Ingin Kebut Pemulihan Ekonomi

Rabu, 01 September 2021 | 19:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sebanyak 47 pejabat eselon III yang baru lingkup Pemkot Makassar dilantik di Anjungan Pantai Losari, Rabu (01/09/2021). Salah satunya yakni Muhammad Roem sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar).

Mengemban amanah baru, Roem menegaskan bahwa dirinya akan siap berakselerasi dan bekerja secara profesional. Sebab, menurutnya, masyarakat butuh kinerja nyata dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi kabinet yang dilantik tadi, Insyaallah kami semua akan menjalankan perintah tersebut di setiap SKPD, terkhusus Dinas Pariwisata,” ujar Roem.

Roem yang juga menjabat sebagai Plt Kadis Pariwisata ini mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa program. Terkhusus pemulihan ekonomi.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan fokus menangani bantuan untuk para pelaku usaha pariwisata. Di mana berasal dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Paling pertama kami akan mengurus bantuan pariwisata untuk kebutuhan usaha pariwisata, atau DPUP,” kata Roem.

“Itu dulu, karena ini termasuk dalam program pemulihan ekonomi. Bagaimana sektor pariwisata bisa segera bangkit,” tutup Roem.

Berikut profil Mohammad Roem:

– Nama: Muhammad Roem

– Lahir: Makassar, 10 November 1983

– Karir: Lurah Lae-lae, Kasi Promosi Dispar Makassar, Kabid Promosi Dispar

– Prestasi: Alumni Australia Award 2017 “Sustainable Tourism for regional Growth” di griffith University Gold Coast Australia

– Pendidikan: STPDN.(*)


BACA JUGA