Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto membuka Forum OSIS Collaboration Festival secara virtual, Rabu (01/09/2021)/Ist

Sekdis Disdik Sulsel Buka Forum OSIS Collaboration Festival 2021

Rabu, 01 September 2021 | 22:59 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka menghilangkan kejenuhan siswa di masa pandemi Covid-19, Forum OSIS Sulsel menggelar OSIS Collaboration Festival 2021, Rabu (01/08/2021). Kegiatan ini berkerjasama dengan Forum OSIS Jawa Timur (Jatim).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suasana segar mereka. Sebab, selama ini jenuh akibat pembelajaran selama ini dilaksanakan melalui daring.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini diikuti oleh 7291 Peserta dari 514 Kabupaten dan Kota se-Indonesia serentak melalui virtual zoom. Juga ditayangkan di kanal YouTube.

Forum OSIS Collaboration ini dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel, Hery Sumiharto. Ia pun menyambut baik kegiatan ini.

“Pada dasarnya Disdik dan Pemprov menyambut baik kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum OSIS. Di sini kita perlu bekerjasama dalam memajukan pendidikan yang ada di Indonesia khususnya wilayah Sulsel,” jelas Hery,

Ia juga bercerita mengenai pengalamannya semasa sekolah. Sebelum menjadi Sekretarus Disdik, Hary pernah aktif sebagai pengurus OSIS di SMAN 3 Kota Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh nasional. Diantaranya, Komisaris Bank Syariah Indonesia, Muhammad Arief Rasyid Hasan, Haris Pertama selaku Ketua Umum DPP KNPI, Direktur Utama PT. Balai Pustaka (Persero BUMN), Fachrodji, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Jatim, dan masih banyak lainnya.

Ketua Panitia, Ahmad Wahyu menyampaikan, kegiatan ini dimulai 1 sampai 15 September 2021. Selain Latihan Dasar Kepemimpinan Nasional angkatan ke-18, ada juga Festival Nasyid dan Musik serta Lomba Video Konten pengenalan lingkungan sekolah.

“Semoga kedepannya di usia OSIS ke-51 tahun ini, kegiatan pembinaan kesiswaan melalui OSIS baik yang ada didalam dan luar sekolah bisa berjalan dengan optimal,” tutupnya.(*)


BACA JUGA