Tes Swab dilakukan di salah satu keluarga di Kecamatan Bontoala, Sabtu (04/09/2021)/Ist

Sukseskan Program Isolasi Apung, Camat Bontoala Genjot Tes Swab

Sabtu, 04 September 2021 | 23:21 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemkot Makassar saat ini terus menjalan program isolasi apung di KM Umsini. Berbagai upaya dari seluruh stakeholder terus digalakkan demi keberhasilan program itu.

Seperti yang dilakukan Camat Bontoala, Arman. Pihaknya berupaya menyukseskan program isolasi apung. Salah satunya dengan cara memfasilitasi kelurga yang hendak di-swab antigen.

“Kegiatan pendamping kelurahan mencari keluarganya yang mau diswab dalam rangka menyukseskan isolasi apung,” ujarnya, Sabtu (04/09/2021).

Lebih jauh, Arman memandang bahwa swab itu dilakukan demi mencegah klaster keluarga. Mereka yang ingin di-swab dipersilahkan mengubungi pihak kelurahan setempat.

Selain menyasar keluarga, pihaknya juga fokus melakukan testing ke tenaga pendukung seperti petugas kebersihan. Arman mengaku berencana menggelar tes swab kepada mereka pada Selasa (07/09/2021) nanti.

“Kami akan melakukan swab antigen seluruh petugas kebersihan Kecamatan Bontoala yang berjumlah sekitar 150 orang di Kantor camat Bontoala,” ungkap Arman.

Tes swab, kata Arman, bekerjasama dengan Puskesmas Malimongan Baru dan Layang. Ketiga pihak ini akan bersama mencari orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami mau memastikan bahwa petugas kebersihan apakah ada yg terkonfirmasi positif atau tidak,” tutup Arman.(*)


BACA JUGA