Camat Bontoala, Arman (tengah) saat memantau tes swab antigen terhadap petugas kebersihan di Kantor Kecamatan Bontoala, Selasa (07/09/2021)

Masifkan Tracing, 150 Petugas Kebersihan di Bontoala Jalani Swab Antigen

Selasa, 07 September 2021 | 13:15 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 150 petugas kebersihan di lingkup Kecamatan Bontoala menjalani tes swab antigen. Bertempat di Kantor Kecamatan Bontoala, Selasa (07/09/2021).

Camat Bontoala, Arman mengaku berinisiatif menggelar kegiatan tersebut. Menurutnya, kesehatan petugas kebersihan perlu diperhatikan mengingat mereka berkerja dengan mobilitas yang tinggi.

“Karena selama ini kami melihat petugas kebersihan ini belum disentuh oleh pemeriksaan. Jadi lebih awal kami swab dulu kami mau tahu dulu,” jelas Arman.

Program swab antigen terhadap petugas kebersihan ini, pihaknya sudah bekerjasama dengan dua Puskesmas di Bontoala. Yakni Malimongan Baru dan Layang.

Selanjutnya, Arman bilang, petugas kebersihan yang menunjukkan hasil positif Covid-19 akan diarahkan ke Puskemas sesuai domisilinya. Kemudian menjalani swab PCR.

“Kalau kemudian masih juga positif maka tentu kita arahkan isolasi terapung di Umsini,” ujar Arman.

Arman memastikan kegiatan swab antigen terus berlanjut untuk menggenjot tracing atau melacak kasus Covid-19 di Bontoala. Usai petugas kebersihan, pihaknya bakal menyasar ke RT dan RW.

“Saya nanti akan sasar area mungkin pada ketua RT dan RW di bawah. Jadi yang belum di swab. Kita akan terus berupaya memisahkan orang sakit di rumah itu sesuai perintah bapak Wali Kota,” tukasnya. (*)


BACA JUGA