Sartika Diman (jilbab hitam) bersama Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan (tengah) saat memberikan keterangan, Jumat (03/09/2021)

Besok, Satpol PP Makassar Tes Swab Tamu Peserta Ultah Selebgram Sartika Diman

Senin, 06 September 2021 | 23:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Satpol PP Kota Makassar telah menjadwalkan tes swab PCR terhadap peserta undangan pesta ulang tahun Selebgram Sartika Diman. Rencananya akan dilakukan besok, Selasa (07/09/2021).

Hal itu diungkapkan Plt Kepala Satpol PP Kota Makassar, Iqbal Asnan. Saat ini, kata dia, pihak Sartika Diman tengah mendata peserta undangan untuk diswab.

“Saya di kabari dari Kuasa Hukum Sartika Diman kalau sementara mendata undangan yang minta difasilitasi untuk swab, untuk mencegah Cluster Covid akibat pelaksanaan kegiatan tersebut,” ujar Iqbal, Senin (06/9/2021).

Dari info yang didapatkannya, saat ini sudah 15 orang yang bersedia untuk diswab. “Cuman kami masih menunggu konfirmasi beberapa orang lagi,” jelas Iqbal.

Pihak Satpol PP, akan dibantu Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar untuk melakukan swab. Keduanya pun telah siap melakukan tes itu terhadap tamu undangan.

“Kami juga sudah berhubungan dengan dinas kesehatan, dan Insya Allah kami akan melaksanakan Swab PCR kepada peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut,” tutupnya.

Sementara Kuasa Hukum Sartika Diman, Awie membenarkan hal tersebut. Ia mengungkapkan bahwa ada sekitar 15 orang yang bakal di-swab PCR.

“Ada sekitar 10-15 orang yang mau diswab, dari pihak Sartika sendiri yang menelpon tamu undangan secara pribadi, dan ada beberapa yang bersedia,” tuturnya.

Diketahui dari hasil Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Jumat (3/9/2021) lalu, seluruh tamu undangan yang diketahui berjumlah 50 orang. Mereka dinilai perlu di-swab untuk mengantisipasi terjadinya klaster.

Sebelumnya, Sartika Diman didampingi Kuasa Hukumnya telah meminta maaf terkait acara yang diselenggarakan tanpa izin tersebut. Dari hasil rekomendasi disepakati seluruh tamu untuk di-swab.

Kuasa Hukum Sartika Diman, Awie mengatakan, ada total 100 peserta yang menghadiri acara di dua sesi berbeda. Sesi pertama launching produk sebanyak 50 orang, dan sesi kedua HUT sebanyak 50 orang.

“Jumlah peserta pada saat itu ada dua sesi, yang pertama adalah sesi launching produk, yang kedua adalah sesi birthday. Itu kan 50 untuk peserta launching produk. 50 untuk peserta birthday nya,” tutupnya.(*)


BACA JUGA