Pihak PT Sucofindo Cabang Makassar bersama Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad saat kegiatan sosial donor darah, Selasa (07/09/2021)/Ist

Tambah Stok di Masa Pandemi, Sucofindo Gandeng PMI Makassar Gelar Donor Darah

Rabu, 08 September 2021 | 11:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Sucofindo Cabang Makassar bersama PMI Makassar mengadakan kegiatan sosial donor darah, Selasa (07/09/2021). Tema yang diusung yakni “Donor darah secara aman dan nyaman agar tubuh sehat”.

Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk komitmen perusahaan BUMN. Yakni membantu masyarakat.

Kegiatan aksi donor darah berlangsung pukul 8.00 pagi hingga 13.00 WITA. Pihaknya berhasil mengumpulkan darah sebanyak 34 kantong.

Kepala Cabang Sucofindo Makassar, Gatot Kafrawi, mengatakan kegiatan donor darah akan rutin digelar. Tujuannya, membantu masyarakat dan ketersediaan stok darah di PMI Makassar.

“Insyah allah kami akan adakan kegiatan donor darah ini secara rutin dua bulan sekali,” ujarnya.

Bahkan, dirinya mengaku akan mengajak mitra kerja sucofindo untuk berkontribusi dalam kegiatan sosial donor darah. Menurutnya, mendonorkan darah secara rutin baik bagi tubuh dan kesehatan.

“Donor darah itu bagus sekali dilakukan tiga bulan sekali karena membuat darah kita menjadi fresh dan tubuh kita ringan,” kata Gatot.

“Saya dulu sebelum tugas di Makassar jadi kacab Sucofindo rutin donor darah. Dan saya merasakan betul manfaatnya badan saya betul betul fresh,” tuturnya di depan Wakil UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad.

Sementara itu, Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT Sucofindo terhadap masyarakat. Adapun dengan cara membuat kegiatan sosial donor darah ini.

“Karena dengan adanya kegiatan donor ini sangat membantu ketersediaan stok darah PMI dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Khudri mengaku dalam pengambilan darah ini tim PMI sudah melakukan prosedur protokol kesehatan yang ketat. “Jadi sebelum teman teman itu turun di lapangan mereka melakukan di swab, guna memastikan mereka dalam keadaan sehat agar para pendonor aman,” tutupnya. (*)


BACA JUGA