Kantor Syahbandar Utama Makassar menggelar aksi bersih-bersih di Dermaga Kayu Bangkoa, Jumat (10/09/2021)

Libatkan Puluhan Warga, Syahbandar Makassar Aksi Bersih-bersih Dermaga Kayu Bangkoa

Jumat, 10 September 2021 | 11:52 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar menggelar aksi bersih-bersih di Dermaga Kayu Bangkoa, Kelurahan Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Jumat (10/09/2021). Dalam kegiatan itu, pihaknya melibatkan sedikitnya 50 warga.

Aksi bersih-bersih itu dilakukan di pinggir laut Pantai Losari. Warga bersama staf Kantor Syahbandar Makassar membersihkan sampah yang ada.

pt-vale-indonesia

Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program Padat Karya oleh Kantor Syahbandar Utama Makassar. Sekaligus rangkaian acara peringatan Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada 17 September nanti.

Koordinator Padat Karya 2021 Kantor Syahbandar Utama Makassar, Triono menyampaikan aksi bersih-bersih dilakukan lantaran melihat banyaknya sampah berserakan. Dan memperburuk kondisi dermaga.

“Sampah-sampah yang ada di sini banyak sekali yang kiriman dari sebelah dari laut. Jadi mengotori perairan di wilayah sini,” ujarnya.

“Hasilnya diharapkan bisa bersih ramai dan nyaman dan yang ada di daerah sini bisa sehat semuanya,” sambung Kepala Bidang Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Utama Makassar ini.

Warga yang terlibat dalam kegiatan ini, ungkap dia, tidak terlepas dari kerjasama dengan pemerintah Kecamatan Ujung Pandang. Ia pun berharap pihak lain turut berkontribusi dalam kebersihan pantai terkhusus di Dermaga Kayu Bangkoa.

“Masyakarat senantiasa menjaga kebersihan menjaga lingkungan tetap bersih. Sehingga semua yang masuk ke area Kayu Bangkoa ini bisa menikmati dengan suasana yang asri,” harapnya.

Kegiatan Padat Karya 2021 akan terus berlangsung sampai puncak perayaan Hari Perhubungan Nasional pada 17 September. Aksi-aksi bersih kembali akan digelar di Pelabuhan Paotere. (*)


BACA JUGA