Pj Sekda Gowa, Kamsina

Pemkab Gowa-BIN Siapkan 5.500 Dosis, Kamsina Harap Vaksinasi Massal Melebihi Target

Minggu, 12 September 2021 | 11:13 Wita - Editor: Dilla Bahar -

GOWA, GOSULSEL.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bersama Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Selatan kembali akan menggelar vaksinasi massal sebanyak 5.500 dosis yang dijadwalkan pada Senin (13/9) mendatang.

Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa hal ini dilakukan sebagai upaya Pemkab Gowa untuk terus meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa.

pt-vale-indonesia

“Hari Senin mendatang vaksinasi 5.500 ini kita tujukan untuk anak sekolah dan masyarakat umum,” ujar Wakil Bupati Gowa saat memimpin rapat koordinasi di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa Jum’at (10/9).

Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa berharap vaksinasi massal ini bisa mencapai target bahkan melebihi target. Olehnya itu, dirinya meminta agar pelaksanaan vaksinasi ini betul dipersiapkan dengan baik.

“Saya berharap ini betul-betul berjalan dengan baik. Olehnya itu, butuh persiapan yang baik. Tolong diatur sebaik-baiknya, vaksinasi massal 10 ribu beberapa waktu lalu bisa sukses, insya allah yang 5.500 ini bisa lebih sukses,” harapnya.

Di tempat yang sama, Pj Sekda Kabupaten Gowa, Kamsina dalam laporannya saat mendampingi Wakil Bupati Gowa menjelaskan vaksinasi ini akan dilaksanakan di 5 (limal lokasi, yaitu di 3 (tiga) sekolah dan 2 (dua) kelurahan di Kecamatan Bontomarannu.

“Untuk 5.500 ini akan dilaksanakan di lima titik yaitu SMAN 9 Gowa di Pallangga, SMPN 14 Gowa di Batangkaluku, SMAN 2 Limbung, Kelurahan Borongloe dan Kelurahan Bontomanai,” ungkap Kepala Inspektorat Gowa ini.

Olehnya itu, Kamsina juga berharap agar vaksinasi ini dipersiapkan dengan baik bisa berjalan dengan sukses dan mencapai target yang telah tentu. Bahkan dirinya berharap bisa melebihi target.

“Jadi saya minta Dinas Pendidikan persiapkan pesertanya dari siswa dan laporkan. Kemudian Bagian Pemerintahan dan Dinas PMD, tolong koordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa agar mempersiapkan warganya. Begitupun dengan Dinas Kesehatan untuk persiapkan vaksin dan tim kesehatan,” tandasnya. (*)


BACA JUGA