Ketua Pemuda Lira Sulsel, Muhammad Rafli/INT

Kerap Telat Berkantor, Pemuda Lira Sulsel Soroti Sekdis Dinkes Makassar

Jumat, 17 September 2021 | 19:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Para pejabat lingkup Pemkot Makassar yang kerap telat masuk kantor juga menjadi persoalan. Hal itu pula disoroti oleh Pemuda Lira Sulsel.

Ketua Pemuda Lira Sulsel, Muhammad Rafli menduga sejumlah pejabat di Pemkot Makassar, salah satunya di Dinas Kesehatan (Dinkes) masuk kantor pada siang hari. Untuk itu, pihaknya meminta Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mengevaluasi mereka.

“Kami menduga salah satu pejabat di Dinas Kesehatan Makassar di duga adalah Sekdis yang berkantor cuma disiang hari,” ungkap Rafli, Jumat (17/09/2021).

Menurut Rafli, perilaku pejabat tersebut bakal menjadi preseden buruk bagi Pemkot Makassar. Bahkan, dianggapnya bisa mengganggu pelayanan publik di Dinkes Makassar.

Terlebih, lanjut Rafli, saat ini Kota Makassar terus berupaya melawan pandemi dengan memutus rantai penyebaran Covid-19. Di mana Dinkes menjadi garda terdepan.

“Dinkes sebagi ujung tombak di tengah-tengah pandemi untuk melawan Covid-19 ini,” ujarnya.

Rafli menambahkan bahwa adanya dugaan pejabat malas masuk kantor itu didapatkan dari laporan masyarakat yang masuk ke Lira Sulsel. Sehingga, ia berharap pengaduan dari masyarakat terkait Sekdis Dinkes Makassar, Agus Djaja Said itu bisa menjadi perhatian khusus bagi Pemkot Makassar.

“Inikan laporan dari masyarakat, jangan sampai malasnya pejabat bisa menghambat pelayanan di Dinkes Makassar,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA