#

Wakil Bupati Bantaeng Buka Rapat Koordinasi Inovasi Daerah

Senin, 20 September 2021 | 12:48 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BANTAENG, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bantaeng Melalui Badan Perencanaan Pemerintah Daerah (Bappeda) menggelar rapat koordinasi inovasi daerah, dirangkaikan dengan launching “Kelas Baik”, komitmen edukasi dan literasi untuk bantaeng adaptif, inovatif, dan kolaborasi. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (20/9) Pagi.

Pelaksanaan Rakor Inovasi Daerah ini dilaksanakan agar seluruh unsur perangkat daerah menerapkan dan mengembangkan inovasi tata kelola internal,Inovasi pelayanan publik dan inovasi daerah lainnya. Sesuai kewenangan daerah, termasuk inovasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat dan bukan lagi sebatas literasi belaka, tetapi harus menjadi budaya kerja baru untuk kesejahteraan rakyat, inovasi bukan sebuah urusan akan tetapi inovasi harus ada disetiap urusan dan disetiap program.

pt-vale-indonesia

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menyampaikan harapan agar setiap SKPD dapat melahirkan inovasi-inovasi untuk mendukung penilaian indeks inovasi daerah seperti meluncurkan program pelatihan CPNS dan PPPK disetiap kalangan.

“Penyelenggaraan inovatif daerah yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memperbaiki disektor publik yaitu organisasi pelaksana terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kab. bantaeng yang sesuai dengan peningkatan akselerasi dan luasnya kesempatan kerja dan diharapkan bimbingan secara terus-menerus dalam rangka pelayanan publik dijaga dengan baik”, kata Wabup.

Kepala Dinas Pariwisata, Harmoni membacakan Pernyataan Komitmen Inovasi dalam rangka mengembangkan inovasi daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kami segenap organisasi perangkat daerah Se-kabupaten bantaeng menyatakan komitmen untuk :
-Siap Berinovasi Demi Kemajuan Di Kabupaten Bantaeng;
-Siap mendukung pelaksanaan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah kab.bantaeng;
-Siap menuangkan ide-ide dalam mempercepat pencapaian program pemerintah kab.bantaeng;
-Siap melaksanakan inovasi sebagai bagian dari indikator kinerja pemerintah daerah; serta
-Siap menjadi agen perubahan melalui inovasi.

Kegiatan dirangkaikan pula dengan penyerahan piagam penghargaan bentuk Apresiasi bagi Perangkat Daerah yang telah Memberikan Sumbangsih Inovasi Daerah.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Sekertaris Daerah Kab. Bantaeng Abdul Wahab, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Meyriani Madjid, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H.Hartawan Zainuddin, para Kepala SKPD, serta para Kepala Bagian lingkup Pemkab Bantaeng.(*)


BACA JUGA