Plt Dinsos Ungkap Terima 500 Peket Sembako CSR Pekan Lalu

Jumat, 01 Oktober 2021 | 11:16 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM — Plt Kadis Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus mengungkap bahwa Pemerintah Kabupaten Gowa talah menerima bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa 500 paket sembako dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Sulawesi Selatan, pada pekan lalu,Senin 23 Agustus 2021.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kepada Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Firdaus di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

“Jadi tadi Kabupaten Gowa mendapatkan 500 paket sembako dari tiga donatur, yaitu Bank Mandiri, Bank Indonesia dan PT Kima,” kata Firdaus, Plt Kadis Sosial Gowa.

Dikatakan bahwa 500 bantuan paket sembako ini akan diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Gowa yang terdampak Pandemi Covid-19. Penerima bukan penerima bantuan sosial dari pemerintah sebelumnya.

“Yang menjadi sasaran mereka yang terpapar Covid-19 dan di luar dari penerima Program Keluarga Harapan, Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan Pangan Non Tunia (BPNT),” ungkapnya.

Terkait jadwal penyalurannya, Firdaus mengungkapkan pihaknya masih menunggu petunjuk dari pimpinan. Namun dirinya berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Tentu kita berharap bantuan paket sembako ini mampu meringankan beban masyarakat Kabupaten Gowa khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid-19,” harapnya.(*)


BACA JUGA