ktp el/INT

Urus KTP el Hingga KK di Disdukcapil Makassar Disetop Sampai 5 Oktober

Jumat, 01 Oktober 2021 | 18:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar menghentikan sementara aktivitas pelayanan. Dengan demikian, pengurusan KTP el sampai KK tidak bisa dilakukan saat ini.

Kepala Disdukcapil Makassar, Aryati Puspa Abady membeberkan jika maintenance atau perbaikan server menjadi penyebabnya. Layanan itu pun terhenti sejak kemarin, Kamis (30/09/2021).

“Itu kita offline karena server maintenance dan ada migrasi data yang ditarik oleh Dirjen Dukcapil dari servernya dukcapil Makassar,” ungkapnya, Jumat (01/10/2021).

“Ini programnya memang khusus untuk 50 kabupaten kota yang terpilih. Ini adalah program untuk peningkatan kualitas dan layanan Disdukcapil,” sambung wanita yang akrab disapa Puspa ini.

Aryati meminta warga yang mengajukan permohonan pengurusan dokumen kependudukan untuk bersabar.

Layanan kembali normal baik offline maupun online saat pemeliharaan server selesai. Tepatnya mulai, 5 Oktober 2021. “Layanan akan kembali normal selasa pekan depan,” ucap Puspa.

“Kalaupun misalnya ada yang tidak sempat diselesaikan (dokumennya), nanti hari Selasa itu baru progresnya kita bisa lanjutkan,” tutupnya.(*)


BACA JUGA