Pelantikan AMPG, KPPG, dan BSN Sulsel di Hotel Claro, Minggu (10/10/2021)/Ist

Dilantik, AMPG dan KKPG Sulsel Diharap Gaet Lebih Banyak Pemilih Milenial

Senin, 11 Oktober 2021 | 09:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tiga organisasi sayap DPD I Golkar Sulsel, yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), dan Badan Saksi Nasional (BSN) resmi dilantik. Ketiganya dikukuhkan di Hotel Claro, Minggu (10/10/2021).

Pelantikannya masing-masing dihadiri oleh ketua dari pusat. Dari PP AMPG, Ilham Permana, KPPG yakni Airin Rachmi Diany, dan BSN, Samud.

Terkhusus AMPG dan KPPG Sulsel yang baru dilantik, baik DPP dan DPD I Golkar Sulsel menaruh banyak harapan terhadap organisasi tersebut. Di mana keduanya diminta mendulang suara pemilih milenial lebih banyak.

Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) beralasan bahwa data yang ada menunjukkan jika pemilih mileniall sudah hampir mendominasi di Indonesia. Kebanyakan dari mereka pun merupakan pemilih pemula.

“Data dari Badan Pusat Statistik nasional sudah mencatat 53 persen merupakan pemilih milenial. AMPG dan KPPG harus jadi garda terdepan dalam mendulang suara,” tegas TP.

Wali Kota Parepare ini berharap peluang itu cepat diambil oleh AMPG dan KPPG Sulsel. Dan mendorong untuk segera melakukan sosialisasi menatap Pemilu 2024.

“Pengurus AMPG dan KPPG harus bergerak memenangkan simbol kemuliaan Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto sebagai Capres di Pemilu 2024,” tegas TP.

Begitu juga yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa. Ia menyatakan bahwa AMPG dan KPPG Sulsel yang diisi oleh tokoh muda harus juga lebih kreatif dalam melakukan kampanye. Terlebih saat ini situasi masih berada dalam pandemi Covid-19.

“Kampanye akan modern lebih banyak, melalui instrumen internet. Oleh karena itu perubahan harus cepat beradaptasi,” tutup Erwin. (*)


BACA JUGA