Paskhas TNI AU menggelar donor darah di Markas PMI Makassar, Selasa (12/10/2021)/Ist

PMI Makassar Kumpulkan 30 Kantong Darah Berkat Paskhas TNI AU

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12:45 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar terus menambah stok kantong darah. Hal itu demi memenuhi permintaan dari sejumlah rumah sakit.

Kali ini, PMI Makassar mengumpulkan 30 kantong darah. Di mana berasal dari para prajurit Hanud 477 Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU, Selasa (12/10/2021).

pt-vale-indonesia

Danden Hanud 472 Paskhas TNI AU, Mayor Raden Ruli Rusliana mengaku sering melibatkan pasukannya dalam berdonor. Khususnya pada momentum tertentu.

“Jadi untuk kali ini dalam rangka memperingati HUT Paskhas yang ke-74. Jajaran melakukan baksos donor darah. Kami yang terlibat sebanyak 50 prajurit,” ujar Ruli.

Lebih jauh, kata Rudi, donor darah ini juga menjadi wujud kepedulian pihaknya terhadap PMI Makassar. Apalagi, kebutuhan darah masih tinggi.

“Sudah dari dulu kami berkerjasama dengan PMI Makassar. Kalau pun ada permintaan untuk donor darah, kami selalu siap dan dukung,” sambung Ruli.

Terpisah, Wakil Ketua UTD PMI Makassar, Khudri Arsyad menyampaikan terima kasih atas kepedulian Paskhas terhadap masyarakat. Adapun dengan cara membuat kegiatan sosial donor darah ini.

“Karena dengan adanya kegiatan donor ini sangat membantu ketersediaan stok darah PMI dimasa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Khudri mengaku dalam pengambilan darah ini tim PMI sudah melakukan prosedur protokol kesehatan yang ketat. Sehingga, bagi yang berminat untuk mendonor tidak perlu khawatir.

“Jadi sebelum teman teman itu turun di lapangan mereka melakukan di swab, guna memastikan mereka dalam keadaan sehat agar para pendonor aman,” tutupnya. (*)


BACA JUGA