Ketua ASOBSI, Saharuddin Ridwan/Int

Perumda Pasar Makassar Rampungkan Vaksinasi Covid-19 untuk Pedagang

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Vaksinasi Covid-19 untuk warga Makassar terus dikebut. Termasuk juga pedagang di seluruh pasar.

Perumda Pasar Makassar Raya kini tengah merampungkan seluruh vaksinasi bagi para pedagang. Hal itu dilakukan melalui gelaran program vasksin yang sudah berlangsung di 9 pasar.

Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan menyebut jika hanya tinggal beberapa pedagang yang belum divaksin. Sisanya, mereka telah divaksin.

“Lebih banyak dosis satu. Sekitar 80 persen. Selebihnya itu mereka dosis kedua,” ujarnya, Senin (25/10/2021).

Merujuk pada data, seluruh pasar yang ada di Makassar hampir semua pedagang tidak divaksin. Totalnya, yakni 4.821 orang yang sudah divaksin dari 12 pasar unit.

“Jadi yang ada itu Pasar Butung, Pannampu, Maricaya, Mamajang, Sentral, Pasar Pabeng-baeng, Terong, Kalimbu, Niaga Daya, Parangtambung, Sambung Jawa, dan Cendrawasih,” sambung Sahar.

Terakhir, Dewan Pendiri Asosiasi Bank Sampah Indonesia (ASOBSI) berharap bisa menggairahkan kembali transaksi di pasar. Untuk itu, vaksin dirampungkan sebagai upaya agar pedagang dan pengunjung terhindar dari penularan Covid-19.

“Ini menjadi sebuah langkah baik. Mudah-mudahan seluruh warga pasar baik itu pedagang maupun pengunjung bisa divaksin 100 persen,” tukasnya.(*)


BACA JUGA