Outlet agen Pegadaian/Ist

Banyak Diminati, Jumlah Agen Pegadaian Makassar Lampaui Target Tahun 2021

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pencapaian agen Pegadaian di Kota Makassar dilaporkan telah mencapai target. Jumlahnya kini mencapai 5.218 agen per Oktober 2021.

Demikian disampaikan Kabag Humas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Andi Irfandi Basri. Sebelumnya, pihaknya ditarget 1.845 agen untuk tahun 2021.

“Targetnya cuma 1.845 dan pencapaiannya sudah lebih 163,41 persen,” ungkap Irfandi saat dihubungi, Rabu (27/10/2021).

Dari total 5.218 agen, Irfandi menyebut bahwa 3.015 diantaranya merupakan agen teraktif yang melakukan transaksi. Sejauh ini pencapaian omzetnya sudah di angka Rp940 Miliar.

“Dan terus bertumbuh dalam mensupport pemulihan ekonomi nasional,” sambung Irfandi.

Menjadi agen Pegadaian, dijelaskan Irfandi, punya banyak benefit bagi masyakarat. Salah satunya memudahkan masyakarat bertransaksi di Pegadaian. Sekaligus mendapat keuntungan.

“Agen Pegadaian itu sesuatu yang sangat menguntungkan, bagi agen Pegadaian akan mendapatkan profit keuntungan yang lumayan besar untuk penghasilan tambahan. Apalagi di masa pandemi seperti ini,” ujarnya.

Selain melalui agen Pegadaian, masyarakat juga bisa memanfaatkan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Pemanfaatan teknologi itu dimaksudkan mencegah penularan Covid-19.

“Memudahkan masyarakat dalam bertransaksi segala hal yang menyangkut tentang Pegadaian, seperti contohnya penebusan, perpanjangan kredit, cicil, transaksi emas, dan tabungan emas,” tukasnya.(*)


BACA JUGA