Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (tengah) hadiri Musda VIII DPD Pengajian Al-Hidayah Sulsel di Hotel Novotel, Selasa (26/10/2021)/Ist

Musda DPD Pengajian Al-Hidayah Sulsel, Kader Ingin Airlangga Maju Pilpres

Rabu, 27 Oktober 2021 | 14:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) membuka Musda VIII DPD Pengajian Al-Hidayah Sulsel. Bertempat di Hotel Novotel, Selasa (26/10/2021).

Dalam Musda yang dirangkaikan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, Rusni Buhaerah kembali memimpin DPD Pengajian Al-Hidayah Sulsel. Ia pun terpilih secara aklamasi.

Rusni Buhaerah mengatakan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang didirkan Partai Golkar, kader dituntut tetap mengikuti agenda Partai Golkar. Salah satunya terlibat langsung dalam Pemilu 2024 dengan mendorong dan memenangkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

“Pengajian Al-Hidayah diibaratkan anak dari Partai Golkar. Sehingga wajib hukukmnya kader tetap melaksanakan agenda-agenda partai. Sehingga tak ada tawar-menawar dalam kita mendorong dan memenangkan Pak Airlangga Presiden 2024,” kata Rusni.

Baginya, kader Pengajian Al-Hidayah Sulsel tidak sulit dalam mensosialisasikan Airlangga Hartarto. Sebab, dekat dengan masyarakat. Apalagi, Sulsel sejak dahulu dikenal sebagai lumbung suara partai Golkar.

“Apalagi para ketua DPD II Pengajian Al-Hidayah rata-rata ketua majelis taklim di daerahnya. Jadi kita sebagai perpanjangan partai patut menjalankan agenda partai dengan pendekatan sosial dan keagamaan,” jelasnya.

Sementara Taufan didampingi Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel, Erna Rasyid Taufan. Ia mengatakan, Ormas Al-Hidayah didirikan 5 Oktober 1979 memiliki visi perkuatan perempuan Indonesia yaang berakhlak karimah.

“Sehingga Al-Hidayah harus menjadi pintu masuk untuk mengajak yang lainnya kepada hal-hal kemaslahatan. Sehingga saya sangat mendukung seluruh program dan kegiatan Pengajian Al-Hidayah,” katanya.

Ketua Ormas MKGR Sulsel ini turut mengapresiasi komitmen Pengajian Al-Hidayah Sulsel dalam memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto. Di mana sebagai presiden Indonesia. 

Untuk itu, dirinya meminta seluruh organisasi pendiri, didirkan, sayap partai secara massif dan terintegrasi. Itu dalam mensosialisasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Kita harus bergerak mengajak dan menyadarkan orang di luar atau yang pernah di Golkar, jika Golkar sesungguhnya partai menjunjung tinggi dan membawa arah kemaslahatan,” pungkasnya.

Musda Pengajian Al-Hidayah Sulsel turut dihadiri petinggi DPD I Golkar Sulsel. Diantaranya Sekretaris Marzuki Wadeng, Bendahara Andi Ina Kartika Sari, Bappilu La Kama Wiyaka, Wakil Sekretaris Zulham Arief, dan Ketua DPD II Golkar Barru Mudassir Hasri Gani. (*)


BACA JUGA