Konferensi pers Prolog Fest di Bikin-Bikin Nipah Mall, Rabu (27/10/2021)

Pekan ini, Konser Musik Prolog Fest 2021 Siap Digelar

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Musik merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia. Mengusung pilar Believe in Music, Believe in Vax, Prolog Fest akan kembali digelar tahun 2021 ini.

Pandemi membawa dampak yang cukup besar dalam kehidupan ini. Namun musik terus mencari jalannya sendiri, berkesinambungan dengan budaya, sebagai pendorong roda perekonomian.

Tema besar Believe in Music, Believe in Vax kemudian menjadi sebuah kampanye dalam mendukung gerakan vaksinasi massal. Prolog Fest 2021 akan dihelat pada tanggal 30-31 Oktober 2021 di NIPAH.

Marketing Communication Manager PT Kalla Inti Karsa, Jesse Rezky Mulia mengungkapkan bahwa NIPAH memiliki komitmen yang seiring dengan spirit Prolog Studio, yakni mendukung setiap pelaku dan penggiat kreatif, seni, dan budaya. Terlebih, gelaran Prolog Fest 2021 ini merupakan titik balik kembalinya euforia konser musik di Kota Makassar.

“NIPAH akan terus hadir menjadi wadah bagi penggiat seni untuk berkarya. NIPAH memberikan support kepada siapa saja yang ingin berkolaborasi bersama dalam membuat kegiatan positif. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Prolog Fest 2021 akan berlangsung aman dan nyaman bagi kita semua,” ungkap Jesse.

Serangkaian kegiatan yang akan memeriahkan Prolog Fest 2021 diantaranya vaksinasi massal, konser musik, pameran seni, konferensi musik, mural exhibition, dan UMKM expo. Bekerjasama dengan IDI Makassar, dan NIPAH, Prolog Fest 2021 akan menggelar vaksinasi massal gratis dengan target 1000 peserta selama 2 hari, 30-31 Oktober 2021.

Sebagai upaya mendorong roda perekonomian, Prolog Fest akan memberi ruang kepada UMKM untuk saling berkolaborasi. Membuka kolaborasi bersama UMKM food, merch, craft, dan fashion.

Sementara itu, Direktur Prolog Fest, Juang Manyala mengungkapkan bahwa Prolog Fest merupakan konferensi musik tahunan yang diselenggarakan oleh Prolog Studio. Tak hanya musisi, Prolog Fest juga akan dimeriahkan oleh pelaku kreatif tak hanya dari kawasan Indonesia Timur, namun juga penggiat seni dan budaya nasional.

“Kami dengan bangga menghadirkan Prolog Fest 2021. Vaksinasi akan menjadi serangkaian kegiatan dari festival musik kali ini. Karena kami percaya, dengan mendukung gerakan vaksinasi massal, maka kita dapat terus bergerak bersama. Kini saatnya penggiat seni dan budaya untuk bangkit kembali,” ujarnya.

“Prolog Fest juga menjadi upaya untuk melihat pola-pola apa yang sedang dikembangkan oleh para pelaku dari sektor digital, proses kreatifnya, dan kemungkinan lain yang akan membawa kita percaya bahwa musik adalah bentuk perjuangan kita,” ungkap Juang.

Konferensi musik yang digelar, akan menghadirkan Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Selain itu, juga akan hadir M. Ramdhan Pomanto selaku Wali Kota Makassar, dan beberapa penggiat kreatif.

Kurang lebih 24 musisi dan band lokal hingga nasional juga akan memeriahkan Prolog Fest 2021. Guest star Danilla, dan Pamungkas, beserta line up The Panturas, Paniki Hate Light, DVY, dan Natinson, akan menghibur seluruh penonton Prolog Fest 2021.

Prolog Fest 2021 akan digelar dengan menggunakan multi platform festival. Selain menghadirkan gelaran secara offline, Prolog Fest 2021 juga dapat disaksikan secara virtual online. Gelaran offline akan dihelat di Rooftop NIPAH.

Dengan instalasi semi outdoor, venue NIPAH dianggap paling pas untuk menggelar gelaran Prolog Fest 2021 ini. Gelaran kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya setiap penonton wajib menunjukkan hasil swab negatif, dan telah divaksin minimal dosis pertama.

Prolog Studio selaku penyelenggara Prolog Fest 2021 membatasi jumlah penonton agar suasana tetap aman dan kondusif. Penonton offline ditargetkan berjumlah 1000 penonton, dan target online kurang lebih 10.000 penonton yang mencakup nasional. Beberapa platform online yang dapat digunakan penonton diantaranya pmancar.id, live instagram, dan streaming youtube.(*)


BACA JUGA