73.979 Warga Gowa Terdaftar DTSK, Dinsos Pastikan Semua Rentan Tercover

Selasa, 02 November 2021 | 11:41 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Terkait arahan Pj Sekda Gowa Kamsinah untuk memasukan semua masyarakat rentan ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Dinas Sosial Kabupaten Gowa memastikan bahwa semuanya akan tercover.

Hal ini ditegaskan oleh Plt Kadis Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus daat dikonfirmasi oleh wartawan, pada 2 Novmeber 2021.

Dia mengatakan bawha pada tahun 2020, sebanyak 73.979 warga Gowa yang terdaftar pada DTSK, dimana terdiri dari pada Bantuan Sosial Tunai (BST) 16.641 orang, PKH 31.682, dan sedangkan BPNT 25.656.

Olehnya itu dia memastikan tidak ada lagi masyarakat rentan yang tidak terdaftar. Meski begitu pihaknya akan tetap melakukan falidasi data secara bertahap untuk mencover warga rentan yang memang jika ada ditemukan belum terdaftar.

“Pada tahun 2021 itu secara keseluruhan sebanyak 73.979 warga yang tercover dalam DTSK, jadi kita sudah upayakan semua warga rentan terdaftar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dikatakan pula dengan banyaknya tenaga pendamping, jika bekerja secara bersama dan berkolaborasi, maka bisa dipastikan tidak ada lagi warga rentan yang tidak terdaftar.

“Selain TKSK ini terdapat juga pendamping PKH, penyuluh sosial, opertator SiksNG jadi jika ketiga ini bersatu maka insyaallah tidak ada lagi masyarakat rentan yang tidak masuk dalam DTKS,” tambah Firdaus.

Untuk diketahui, sebelumnya Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina meminta semua warga rentan di Wilayah Kabupaten Gowa tercover dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


BACA JUGA