Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal MI saat meninjau kegiatan donor darah oleh Lions Club Indonesia di Lantai 2 Mall Panakkukang, Sabtu (13/11/2021)/Ist

PMI Makassar dan Lions Club Indonesia Kumpulkan 250 Kantong Darah

Minggu, 14 November 2021 | 13:51 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka hari ulang tahun ke- 52 tahun, Lions Club Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar. Pihaknya menggelar kegiatan donor darah di Lantai 2 Mall Panakkukang, Sabtu (13/11/2021).

Tak juga menggelar donor darah. Lions Club Indonesia turut dilakukan check up gula gratis bagi setiap pendonor.

Dalam kegiatan ini, 52 pendonor pertama berhak mendapatkan voucher belanja dari alfamart dan juga beras 5 kg. Bahkan, hadiah sepeda pun disiapkan oleh panitia.

Bendahara Kabinet Distrik 307 B2, L Richard William, mengatakan kegiatan donor darah dalam rangka hut ke 52 tahun Lions Club Indonesia bukan hanya digelar di Makassar. Melainkan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

“Jadi kami melaksanakan ini serentak dan menargetkan 52 ribu kantong darah,” ujar Richard William.

Menurutnya, kegiatan donor darah Lions Club Indonesia ini diperlombakan. “Jadi nanti akan di umumkan siapa yang paling banyak kantong darah di HUT ke 52 Lions Club Indonesia,” katanya.

Ia tak lupa menyampaikan terimakasih kepada PMI Makassar. Itu karena sudah mensupport kegiatan donor darah tersebut.

“Kami sangat berterimakasih karena PMI telah membantu sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI. Menurutnya, dengan adanya kegiatan donor darah ini sangat membantu ketersediaan stok darah.

“Alhamdulillah stok darah hari ini di PMI Makassar 2 ribu dan ditambah dengan ini. Karena kebutuhan darah tiap hari itu 150 hingga 200 kantong darah sehingga ini aman untuk sepuluh hari kedepan,” kata pria yang akrab disapa Deng Ical ini.

Pada kesempatan ini PMI Makassar memberikan piagam penghargaan kepada Lions Club Indonesia dan juga pihak Mall Panakukkang. Donor darah Lions club indonesia ini berhasil mengumpulkan 250 kantong darah. (*)


BACA JUGA