Perumda Parkir Makassar Raya melakukan kegiatan patroli dengan menurunkan TRC yang ada dibeberapa titik lokasi, Senin (29/11/2021)/Ist

Perumda Parkir Makassar Lakukan Penyesuaian Pendapatan ke Jukir

Selasa, 30 November 2021 | 13:07 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya melakukan kegiatan patroli, Senin (29/11/2021). Pihaknya menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang ada dibeberapa titik lokasi.

Saat disambangi, para jukir diminta menyesuaikan target pendapatan jasa parkirannya. Itu pasca pemberlakuan PPKM Level 2 di kota Makassar

“Persoalan penyesuaian target pendapatan jukir, kita harus melihat kondisi di wilayah. Kalau terbuka, seperti sekolah, tempat hiburan, restoran, cafe dan warkop, kita akan lakukan penyesuaian pendapatan,” kata Direktur Utama Perumda Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar, Selasa (30/11/2021).

“Hal itu sesuai aturan dan memang sudah menjadi kesepakatan awal,” tambahnya.

Lebih jauh, Irham pun berharap pemulihan ekomomi di sektor perparkiran terus berlanjut. Dan memaksimalkan pendapatan melalui retribusi di seluruh titik parkir.

“Makanya kami berharap dengan adanya pemulihan ekonomi ini, ada perubahan signifikan. Yanh dulunya mungkin titik lokasi tersebut masih kurang sekarang sudah bisa kita maksimalkan lagi,” tambahnya.

Apalagi sebelumnya, ada beberapa Juru parkir yang tidak bekerja melakukan aktivitas sehari-hari, dengan alasan titik parkiran tutup, terkena dampak pandemi. Sehingga, ia berharap kiranya dapat melaporkan ke kantor Perumda Parkir Makassar.

“Olehnya kami menginstruksikan kepada TRC maupun kolektor agar aktif melaporkan titik parkir yang sudah aktif kembali pasca di tetapkannya PPKM Level 2 ini,” tutupnya. (*)


BACA JUGA