Rapat kerja tim percepatan penataan BUMD Perumda Parkir Makassar Raya, Kamis (09/12/2021)/Ist

Masih Minim, Perumda Parkir Makassar Genjot Pendapatan Dimulai dengan Uji Petik

Jumat, 10 Desember 2021 | 12:42 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Tim Percepatan Penataan BUMD bakal memaksimalkan kembali kinerja seluruh Perusda. Terkhusus untuk Perusahan Umum Daerah (Perumda) Parkir Makassar Raya.

Hal ini sesuai perintah Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Di mana menginginkan agar Perusda dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2022.

“Tentunya waktu diberikan 6 bulan kedepan untuk bekerja. Sehingga saya bersama Dewan Pengawas dan Dewan Direksi Fadly Ferdiansyah mencoba memperjemahkan apa inovasi atasan,” kata Dewan Direksi Perumda Parkir Makassar Raya, Nikolaus Beni, Jumat (10/12/2021).

Adapun target, lanjut Nikolaus, dengan memeriksa kembali apa yang ingin diperbaiki. Kemudian ditingkatkan pendapatan di perparkiran.

Sebagai langkah awal, pihaknya akan memulai uji petik di titik parkir. Kata Nikolaus, upaya itu dilakukan untuk bisa mengetahui penyebab dari kebocoran pendapatan.

“Target sesuai dengan harapan, pastinya kami akan melakukan uji petik kembali di lokasi-lokasi para jukir. Sehingga bisa mengukur kira-kira kebocoran harus ditambal,” ucap Nikolaus.

“Sedangkan kerjasama pihak ketiga kami akan mempelajari dulu seperti apa mekanismenya,” tukasnya. (*)


BACA JUGA