Sukses Gelar Jambore Chapter 9, Abdi Merah Putih Indonesia Kembali Lahirkan Kader Pelopor

Senin, 06 Desember 2021 | 11:11 Wita - Editor: Dilla Bahar -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM– Abdi Merah Putih (AMP) Indonesia melalui Pengurus Daerah AMP Gowa yang bertindak selaku panitia pelaksana sukses menggelar seluruh rangkaian acara Jambore AMP (JAMP) Chapter 9 Tahun 2021 yang digelar selama dua hari (4 – 5 Desember 2021) bertempat di Wisata Permandian Je’ne Tallasa Sileo, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Ketua AMP Gowa, Faisal Ichwan AZB selaku penanggung jawab kegiatan menerangkan, panitia pelaksana merangkai sejumlah acara untuk kemudian dihadirkan dalam gelaran rutin ini dengan konsep era millenial.

“Usai sudah rangkaian acara Jambore AMP Chapter 9 Tahun 2021. Dimulai dengan berziarah ke makam Pendiri Abdi Merah Putih, Almarhum Ayahanda H. Ichsan Yasin Limpo,” terang Faisal dalam rilisnya ke media (Senin, 6/12).

“Dan puncaknya pada 5 Desember dengan kehadiran Bupati Gowa, Dr. Adnan Purichta Ichsan, yang juga sebagai Ketua Dewan Penasehat AMP Indonesia memberikan motivasi dan spirit kepada seluruh hadirin yang terlibat dalam gelaran Jambore ini serta sekaligus beliau menutup kegiatan ini secara resmi,” sambungnya.

Sebagai sebuah kegiatan rutin yang juga menjadi ajang kaderisasi dan silaturahmi seluruh kader AMP Indonesia, Faisal menjelaskan, JAMP CHAPTER 9 juga menghadirkan ragam kegiatan seperti orientasi lembaga, millenials talk, fun games dan outbond.

“Ragam kegiatan dalam rangkaian JAMP dari chapter ke chapter selalu dinanti oleh seluruh peserta dan kader AMP guna memacu semangat untuk meningkatkan kualitas diri dan menghasilkan kader pelopor baru yang siap memberikan kontribusi kepada daerah dan negara dalam rangka ketahanan nasional dan menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Untuk rangkaian acara JAMP CHAPTER 9, Faisal menyebutkan bahwa peserta yang hadir di batasi karena situasi masih dalam keadaan pandemi covid-19. Namun ada beberapa kegiatan di tampilkan secara virtual dalam sesi diskusi. Adapun beberapa narasumber yang kompeten turut diundang oleh panitia pelaksana untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

“Untuk orientasi lembaga, dua ketua bidang dari Pengurus Besar AMP Indonesia yaitu Kakakanda Akbar Poteng bersama Kakanda Medy Juanda berbagi pengalaman terkait keberadaan AMP. Sementara untuk sesi millenials talk, kami mengundang tiga narasumber dengan latar belakang berbeda yang memaparkan dalam sudut pandang masing-masing yang diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada peserta, khususnya dalam mempersiapkan diri pasca pandemi Covid-19,” demikian keterangan Faisal Ichwan AZB, Ketua AMP Gowa.

Sementara itu, Ketua Umum AMP Indonesia, Andi Ian Latanro, berpesan kepada seluruh kader AMP Indonesia untuk tetap menjaga marwah organisasi yang berpusat di Sulawesi Selatan ini dengan selalu menghadirkan kolaborasi kebaikan dalam aktivitas keseharian.

“Teruslah sebarkan virus-virus positif dimanapun dan kapanpun kita berada. Karena yakin dan percaya bahwa dengan melakukan aktivitas yang positif, kita akan mampu berkolaborasi dengan lingkungan dimanapun kita berada untuk menghadapi zaman yang semakin kompleks saat ini maupun di masa yang akan datang,” pungkas Ian Latanro.

Acara Jambore AMP (JAMP) telah digelar Pengurus AMP sejak tahun 2012. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi pengembangan diri para peserta pada berbagai macam kegiatan, mulai dari seminar, workshop, menumbuhkan semangat kolaborasi di berbagai tatanan khususnya dalam rangka ketahanan nasional serta menjaga kedaulatan NKRI.

Seperti dalam pelaksanaan tahun sebelumnya, di tahun 2021 ini Jambore AMP Chapter 9 hadir masih dalam kondisi di masa pandemi Covid-19 yang memberlakukan penerapan protokol kesehatan 3M.(*)

Tags:

BACA JUGA