Dinsos Gowa dan Tagana Serahkan Bantuan Makanan bagi Warga Terdampak Banjir

Selasa, 07 Desember 2021 | 10:18 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur Kabupaten Gowa 3 hari belakangan. Hal ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Gowa terdampak banjir.

Tim Tagana Gowa bersama Dinas Sosial Kabupaten Gowa melakukan evakuasi dan juga menurunkan sejumlah bantuan kemanusiaan.

pt-vale-indonesia

Plt Kepala Dinas Sosial, Firdaus mengatakan, titik banjir di Kabupaten Gowa ada bebera, hanya saja yang paling parah adalah Desa Panakukang, Kecamatan Pallangga.

“Kalau titik banjir mungkin tidak banyak tapi ini (Desa Panakukang) yang paling parah. Sehingga kami dari dinas sosial mengerah kan taruna siaga bencana sekaligus memberikan bantuan makanan anak,” kata Firdaus. Selasa (7/12/2021).

Disamping menurunkan bantuan makanan Anak, Dinas Sosial juga
akan membangun dapur umum di Desa Panakukang.”Insha Allah kami berusaha akan mendirikan dapur umum disini,” ujar Firdaus.

Firdaus mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan evakuasi, segera menghubungi pihak ya maupun Tagana Gowa.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang butuh evakuasi agar segera dievakuasi dulu untuk penyelamatan diri, apalagi dengan cuaca hujan terus ini kemungkinan air akan naik lagi dan secepatnya agar masyarakat tetap waspada dan antisipasi,” imbau Firdaus.(*)


BACA JUGA