Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI saat memantau relawan yang sedang bertugas di lapangan pada Selasa (07/12/2021)/Ist

Sambil Pantau, Ketua PMI Makassar Berikan Bantuan ke Warga Korban Banjir di Adyaksa

Rabu, 08 Desember 2021 | 18:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Musim hujan tiba. Hujan deras yang melanda Kota Makassar sejak dua hari terakhir ini membuat hampir seluruh Kota Makassar terendam banjir.

Dari pantauan, sebagian titik sudah melampaui batas normal banjir. Misalnya yang terlihat di Jalan Toa Daeng 3, Kecamatan Manggala, Jalan Kodam 3, Kecamatan Biringkanaya dan juga Jalan Adyaksa Baru, Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakukkang.

Dari dampak banjir tersebut, sebagian warga dievakuasi oleh relawan PMI Makassar, BPBD, Kepolisian dan TNI. Mereka menggunakan perahu karet ke masjid yang menjadi lokasi pengungsian warga.

Terlihat Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal MI turut andil. Ia datang melakukan pemantauan relawan yang sedang bertugas di lapangan pada Selasa (07/12/2021).

Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini terlihat menggunakan rompi merah yang berlogo PMI di dada kirinya dan celana jens. Di lokasi, ia terlihat berinteraksi dengan warga yang berkumpul di depan masjid Nurul Hikma.

Tak lama, Deng Ical pun berjalan masuk ke dalam masjid. Ia menemui warga yang sedang mengungsi.

“Assalamualaikum, bagaimana keadaan ta semua, sehat sehat jeki,” tanya pria yang akrab disapa Deng Ical ini sembari berjalan ditengah tengah warga yang mengungsi.

Pada kesempatan ini, Deng Ical menyerahkan bantuan kepada pengungsi. Adapun selimut, karpet dan sarung.

Ia pun berharap musibah banjir ini cepat berlalu dan semua dalam keadaan sehat walafiat. Jadi, bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“PMI Makassar berkomitmen untuk selalu hadir memberikan support dan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir,” tutupnya.(*)


BACA JUGA