Direksi RPH yang dipimpin Ahmad Susanto menemui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar, Kamis (09/12/2021)/Ist

Gerak Cepat, Direksi PD RPH Temui DP2 Bahas Regulasi Sampai Percepatan Business Plan

Kamis, 09 Desember 2021 | 22:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Direksi Perusahaan Daerah (PD) Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Makassar melakukan kunjungan ke Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), Kamis (09/12/2021). Ada beberapa persoalan yang dibahas.

Direksi RPH yang langsung dihadiri oleh Ahmad Susanto memulai pembahasan terkait rencana pengembangan RPH. Pertemuan itu setelah sehari sebelumnya Ahmad Susanto ditunjuk menjadi pejabat sementara oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto.

pt-vale-indonesia

Ahmad Susanto menyampaikan bahwa saat ini dirinya bersama Syafrullah sebagai Direksi akan gerak cepat mengembangkan RPH. Salah satu fokusnya adalah membenahi sejumlah regulasi dan pemetaan aset.

“Jadi yang dibahas pemetaan aset RPH dan kaitannya dengan fungsi dukungan DP2,” ujar Ahmad Susanto.

“Ada juga rencana penyusunan regulasi dan aturan operasional RPH. Juga kaitannya dengan penertiban pemotongan liar dan pengetatan pengawasan distribusi daging di kota Makassar,” sambungnya.

Hal lain yang menjadi perhatian penting adalah business plan. Menurut Plt Ketua Askot PSSI Makassar ini percepatan untuk mengembangkan bisnis harus dilakukan segera untuk memacu peningkatan pendapatan.

“Iya termasuk percepatan pengembangan bisnis plan RPH dan aspek sosialnya,” tutup Ahmad.(*)

Tags:

BACA JUGA