Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Nobel Indonesia menggelar “Bedah Film” di ruangan 401, Sabtu (18/12/2021)/Ist

Gelar Bedah Film, Pengurus HMJM Nobel Indonesia Diajak Melatih Pola Pikir

Minggu, 19 Desember 2021 | 21:08 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Film tak hanya dijadikan sebagai tontonan semata. Akan tetapi, film dapat dijadikan sebagai media diskusi. Hal itulah yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Nobel Indonesia saat menggelar “Bedah Film” di ruangan 401, Sabtu (18/12/2021).

Ketua HMJM Nobel Indonesia, Ahmad Akbar menuturkan alasan pihaknya menggunakan film menjadi media pembelajaran. Sebab, ingin melihat serta melatih pola pikir para pengurus himpunan.

pt-vale-indonesia

“Setelah itu kita melatih public speakingnya teman teman, dengan cara beberapa orang untuk dapat menyimpulkan dari film tersebut,” kata Akbar.

Selain itu, bedah film juga program kerja yang dilakukan divisi kajian dan keilmuan HMJM. Akbar melanjutkan, film The Billioner menjadi bahan untuk dibedah.

“Dan banyak pesan-pesan yang disampaikan pada film ini yang menceritakan jiwa jiwa enterprenur,” sambungnya.

Melalui film ini Akbar berharap, para pengurus himpunan tak hanya menyaksikan saja. Tetapi, juga mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dan ini salah satu bagaimana meningkatkan kualitas SDM yang berhimpun, saya memohon maaf juga teman-teman Mahasiswa Manajemen karena pada kegiatan kali ini di khususkan untuk teman teman yang berhimpun,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua Prodi Manajemen Nobel Indonesia, Yuswari Nur. Dan Anugrah Awalia Rosain selaku Demisioner Ketua Umum HMJM periode 2020-2021. (*)


BACA JUGA